Tuesday, November 21, 2017

Review The Ordinary Coverage Foundation 1.2 Y



Halo... udah baca belum review The Ordinary Serum foundation 1.2 Y ? Kalo sudah, tentu tahu dong aku suka banget ama serum foundation ini.
Karena The Ordinary keluarin 2 jenis foundation, versi serum dan versi coverage, jadinya aku penasaran dengan yang versi coverage. Dan akhirnya ku beli dengan shade yang sama . Apakah aku suka atau tidak??? Aku lebih prefer yang mana?? Lanjut baca review nya ya 😊

What is it ?
Coverage foundations are full-coverage formulations available in a comprehensive shade range across 21 shades. These foundations contain higher pigment levels than our serum foundations but still offer a smooth finish that avoids the heavy makeup look that can make skin appear more aged. 
( source : theordinary.com )

How to use it ?
Shake well, 1-2 pump untuk wajah dan leher

Best suited for : all skin types

Ingredients : The Ordinary Coverage Foundation



My Thought
Teksturnya thick and creamy. Sangat pigmented. Coverage nya full. Tanpa pake concelear dark spot ter-cover dengan baik. Walaupun thick, tapi easy to apply dan gak berasa berat.
Oil controlnya okei banget, bisa bertahan lama karena hasil akhirnya semi-matte. Staying powder juga lumayan. Foundation ini juga tidak oxidize.
Suka banget dengan foundation ini, sampai......... jeng...jeng......( zoom in.....zoom out.... ala sinetron )
Dia crack, pecah dan cakey huaaaaaaaa... 😱 terutama di daerah hidung...
Duh langsung patah hati 💔

Kurang lebih 5 jam pemakaian, mulai menunjukkan tanda2 cakey dan somehow foundation nya jadi keliatan berat dan muka jadi gak smooth seperti awal pemakaian. Sepertinya foundation ini tidak memberikan reaksi yang okei saat minyak di wajah mulai keluar. Beda dengan saudaranya yang versi serum foundation, semakin lama semakin bagus dipakainya, semakin nyatu dengan kulit dan glowing. Aku apply dengan sigma brush kesayangan F80.
Aku coba apply dengan beauty blender, hasilnya tetap tidak memuaskan, walaupun cakey nya tidak parah. 

Untuk kemasan dan shade tidak ada yang berbeda dari versi serum foundation.
Packaging botolnya plastik, bagian pump dispenser seperti dari karet dan ada puteran on-off nya.

Tersedia 21 shade yang dibagi 3 kategori : very fair - light, medium, dark skintones. Masing2 kategori dibagi lagi dengan digit angka 0 - 3 untuk memilih shade lebih spesifik. Lalu dibagi juga berdasarkan undertone, pink ( P ) , yellow ( Y ) atau neutral ( N ) dan ada 3 shades dengan tambahan highlighter pilihannya silver highlights ( S ) dan gold highlights ( G ) .
Dengan pilihan shade yang sebanyak ini dan pembagian kategorinya yang spesifik, mempermudah kita dalam memilih shade nya.

Jadi kesimpulannya, aku suka yang versi serum foundation. Hasil di wajah lebih smooth, natural dan glowing, walaupun coverage nya tidak seperti yang versi coverage ini. No problem... masih bisa pakai concealer 😊

Sedikit Intermezzo, aku iseng beli serum foundation yang shade 1.2 P, dan ternyata shade ini lebih masuk ke aku. Lebih natural dan cerah. 
Nah loh...selama ini selalu beli foundie dengan undertone Yellow, ternyata pas coba yang undertone Pink malah lebih cocok.



Pros :
+ good coverage
+ very pigmented
+ tidak berat di wajah
+ spf 15
alcohol-free, oil-free, cruelty-free

Cons :
- CAKEYYYYYY!!!!!!

Rating : 3 / 5

Where to buy : www.orderatmooi.com

Price : Rp 160.000 / 30 ml

For more informations : theordinary.com

xoxo
#carolbeautydiary😗










No comments:

Post a Comment

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...