Monday, October 30, 2017

It's All About Sulwhasoo Masks

Yang namanya masker, aku suka banget ๐Ÿ˜Š. Tiap hari aku maskeran, mau itu sheet mask, clay mask, mud mask dll... Yang follow aku di IG pasti tahu kalo aku tu tiap hari maskeran. Kali ini aku akan bahas masker dari Sulwhasoo. Masker2 ini adalah favoriteku.
Ada 4 masker yang aku review di post ini, semuanya ukuran yang travel size.
Its gonna be a longggg post ๐Ÿ˜‰ Hope you enjoy it. Let's start..shall we ๐Ÿ˜Š


Introduction
Sulwhasoo mempunyai 4 masker ( di luar sheet mask ) yang sudah aku pakai cukup lama...and i'm obsessed with their mask.
Semuanya aku suka, dan tentunya masing2 punya fungsi yang berbeda2.
1. Skin clarifying mask
2. Overnight vitalizing mask 
3. Trufresh soothing mask
4. Radiance energy mask

Oke.. kita akan bahas satu per satu ya... ๐Ÿ˜‰

 Skin Clarifying Mask

What is it ?
Berupa masker peel-off untuk mengangkat sel kulit mati. Masker ini kandungan utamanya adalah Solomon's Seal, madu terbaik dan Japanese Honeysuckle untuk membuat kulit jernih dan bening.



How to use it?
Dipakai dalam keadaan wajah bersih, oles ke wajah dan diamkan selama 20 menit atau sampai kering, kemudian di peel-off

Ingredients : Sulwhasoo Skin Clarifying Mask

My Thought
Teksturnya lengket seperti madu, wanginya ginseng, berwarna coklat muda, ada butiran2 kecil. Masker peel-off ini membuat kulit jadi halus dan bersih karena mengangkat sel2 kulit mati. Pemakaiannya cukup 2x seminggu. Saat di peel-off tidak berasa sakit atau perih. Masker ini tidak membuat kulit kering. Wajah instanly jadi cerah setelah pemakaian.
Pakai masker ini jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebel, jadi harus dikira2 agar pas dan enak saat kita peel-off nya. Kalau berasa agak perih saat di peel-off, sebelum pakai masker ini, pakai dulu Sulwhasoo First Care Activating Serum dan Sulwhasoo essential balancing emulsion, atau bisa pakai essence / booster dari brand lain, jadi gak berasa perihnya.
Aku suka dengan masker ini, karena membuat muka jadi bersih banget, berasa efek dari mengangkat sel kulit mati nya itu. Biasanya aku pakai scrub wajah dulu, biar hasilnya lebih maksimal.
Apakah bisa buat angkat komedo? Untuk blackhead tidak bisa, tapi whitehead yang kecil bisa. Di daguku sering ada whitehead dan setelah pakai masker, membantu untuk mengurangi whitehead nya.


Overnight Vitalizing Mask

What is it ?
Sleeping mask yang membuat kulit menjadi glowing di esok hari nya. Kandungan utamanya adalah scutellaria root, ekstrak walnut dan Angelica Acutiloba yang memberikan nutrisi dan meregenerasi kulit di saat kita tidur.



How to use it?
Dipakai di malam hari, sebagai langkah terakhir dari skincare routine.


My Thought
Teksturnya creamy dan cukup thick, tapi gampang di apply. Walaupun teksturnya thick, tidak berasa tebel dan lengket di wajah. Organic Respiration Layer (ORL) technology, membuat masker ini tetep menyerap ke kulit walaupun kita pakai nya tebel. Wangi ginsengnya cukup kuat dan aku suka banget wanginya, bikin relax.
Bisa dipakai single use atau pun sebagai langkah terakhir skincare routine kita. Wajah jadi lebih hydrated, kenyal dan glowing di keesokan hari nya.
Masker ini selalu harus ada, di kala muka ngambek dan semua skincare gak mempan rasanya, aku selalu pakai ini. Andalanku disaat muka rewel, bruntusan tidak hilang2. Memang seharusnya pemakaiannya cukup 2x seminggu, tapi saat kulitku rewel aku pakai sleeping mask ini tiap hari. Biasanya pemakaian di hari 4, kulit wajah membaik. Bruntusan juga cepat sembuh dengan rajin pakai masker ini. Yang mukanya sering kemerahan, cocok pakai masker ini.


Trufresh Soothing Mask

What is it ?
Masker dengan kandungan prunus mume fruits yang menyegarkan dan mengontrol suhu panas, menjaga kulit tetap terhidrasi.





How to use it?
Ada 2 cara, sebagai wash-off mask dan sleeping mask

My Thought
Masker ini bagus banget dipakai di saat kulit lagi kering, dehidrasi, iritasi dan di saat cuaca panas.
Trufresh soothing mask bisa dipakai 2 cara, sebagai wash-off mask dan sleeping mask. Teksturnya gel, berwarna biru pucat, saat dipakai berasa adem di muka dan wanginya segar. Masker ini bagus untuk yang sering melakukan aktifitas outdoor. Jika wajah sering terpapar matahari, rentan menjadi kering, cepat timbul keriput dan pori2 melebar. Saat berpanas2 ria, sampai di rumah bisa pakai masker ini untuk menenangkan kulit. Wajah yang merah karena panas pun bisa jadi adem.
Sebagai sleeping mask juga berfungsi untuk menghidrasi kulit yang kering dan iritasi karena masker ini  mengembalikan kadar air di wajah.


Radiance Energy Mask

What is it ?
Sleeping mask dengan kandungan White Jade yang membuat kulit cerah, halus dan flawless.  





How to use it?
Dipakai di malam hari, bisa single use maupun sebagai langkah akhir skincare routine


My Thought
My favorite sleeping mask, karena wajah sering capek dan stress, pakai masker ini di malam hari, keesokan hari nya jadi lebih segar dan cerah.
Teksturnya thick cream, wanginya enak sekali, wangi mix herbs, berbeda dengan wangi khas Sulwhasoo yang cenderung wangi ginseng. Tekstur creamnya lembut.
Jika kita beli fullsize, ada spatula dari batu Giok yang bisa digunakan sebagai massage tool. 
Masker ini bisa dibilang the best nya dari semua masker lainnya. Efek wajah jadi fresh dan segar itu berasa banget, padahal awalnya kulitnya lagi kusam dan capek.
Itu problem kita yang kerja kantoran, stress, kecapekan, kurang tidur, pengaruh juga ke kulit wajah. So..masker ini penyelamatnya ๐Ÿ˜‰

Conclusion
Love....Love..... all Sulwhasoo Mask. Sulwhasoo never failed me. Masing2 masker dipakai sesuai mood dan keadaan kulit wajah.
Nah.. saking suka nya, jadi muncul ide untuk pakai masker2 ini secara bersamaan dan aku namakan Triple Mask. Setelah double cleansing, exfoliate, aku mulai dengan pakai Clarifying Mask dulu, terus lanjut pakai sheet mask dan terakhir pakai salah satu sleeping mask nya.
Besok nya muka dah bersih, kenyal bak mochi .... Suka banget deh aku sama ritual maskeran.

Pros :
Skin Clarifying mask : clearer and brighter skin.
Overnight Vitalizing mask  : supple, smoother and glowing skin
Trufresh Soothing mask  : calmer and hydrated skin
Radiance Energy mask  : plumper and radiant skin

Cons :
- mengandung alkohol, fragrance dan paraben
- mahal .... but its all worth it ๐Ÿ˜‰

Rating : 
Skin Clarifying mask : 4.5 / 5
Overnight Vitalizing mask  : 5 / 5
Trufresh Soothing mask  : 4.5 / 5
Radiance Energy mask  : 5 / 5
 
How much :
- Skin Clarifying Mask : Rp 530.000 / 150 ml
- Overnight Vitalizing Mask : Rp 650.000 / 120 ml
- Trufresh Soothing Mask : Rp 530.000 / 80 ml
- Radiance Energy Mask : Rp 1.000.000 /  80 ml

Where to buy :
Jakarta :
Seibu Grand Indonesia
Sogo Plaza Senayan
Sogo Kelapa Gading
Sogo Central Park
Lotte Shopping Avenue
Central Neo Soho
Metro PIM 1

Surabaya
Sogo Tunjungan Plaza 4

For more infomation :
* Sulwhasoo website : www.sulwhasoo.com
* Sulwhasoo instagram : @sulwhasoo.indonesia
* Sulwhasoo facebook page : Sulwhasoo Indonesia


xoxo
#carolbeautydiary๐Ÿ˜—









No comments:

Post a Comment

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...