Tuesday, August 15, 2017

Hadalabo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion vs Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Hydrating toner.... I can't life without... Hidupku berubah sejak pake hydrating toner.... hahahaahaa lebay dah 😆😆😆 Tapi ini bener kok, duluuuuu...paling males pake toner. Kek nya gak ada guna gitu. Hydrating toner apa pula itu kan... Nah someday aku baca artikel di forum female daily mengenai bermacam2 toner. Dan akhirnya aku mulai ngerti kenapa kita perlu memakai toner, terutama hydrating toner.

Penting banget pakai hydrating toner dalam rangkaian skincare kita. Kulit harus tetap dijaga kelembabannya agar kulit tidak dehidrasi. Kulit yang dehidrasi menyebabkan keriput dan penuaan dini. Gak mau dong kulitnya terjadi penuaan dini, makanya diperlukan banget agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.

Kadang produk cleanser yang kita pakai, membuat kadar air dalam kulit jadi hilang saat kita cuci muka, that's why kita perlu pakai hydrating toner setelahnya.
Di post kali ini aku akan bahas tentang hydrating toner favoriteku dari brand Hadalabo yang versi Jepang dan Indonesia. Akan kita bandingin ke dua produk ini....



What is it ?
Hadalabo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion ini adalah hydrating toner yang kandungan utamanya dalah Hyaluronic Acids. Di versi yang premium ini ada 5 jenis Hyaluronic Acids yaitu sodium acetylated hyaluronate ( super hyaluronic acid ) sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid ( nano hyaluronic acid ), hydroxypropyltrimonium hyaluronate ( skin absorbent type hyaluronic acid ), sodium hyaluronate crosspolumer ( 3D hyaluronic acid )
Hyaluronic acid diatas memiliki besaran molekul yang berbeda2 dan dapat masuk ke lapisan kulit yang berbeda sampai ke lapisan terdalam. Hal ini menyebabkan kulit lebih kenyal dan terhidrasi dari dalam.

Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini kalau di Jepang namanya Gokujyun Clear Lotion, mengandung 3 jenis Hyaluronic acids yaitu sodium acetylated hyaluronate ( super hyaluronic acid ) sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid ( nano hyaluronic acid )

Why we need it ?

Hyaluronic acid adalah ingredient dalam skincare yang berfungsi untuk mengikat air di dalam kulit.  Selain itu juga dapat memantulkan cahaya dari "air" yang ada di kulit kita sehingga tampilan kulit lebih radiance.
Hyaluronic acid juga merupakan Natural Moisturizing Factors (NMFs) yang ada di dalam kulit dan berkurang seriring dengan berjalannya waktu.
Kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat kulit kelihatan lebih kencang dan kenyal dan tentunya memperlambat terjadinya kerutan.

When we use it ?
Setiap selesai cuci muka

How we use it ?

Tuangkan secukupnya ke telapak tangan, kemudian apply ke seluruh wajah dan leher
Dapat digunakan beberapa layer, jika diperlukan


Best suited for : all skin types, terutama normal - dry skin 

Ingredients :

Hadalabo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion
Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion



kiri : Hadalabo gokjuyun premium - kanan : Hadalabo ultimate moisturizing lotion



My Thought
Hadalabo Gokujyun Premium teksturnya light gel, lebih thick dan agak lengket, tunggu berapa saat untuk menyerap. Untuk kulitku yang cenderung kering, pakai ini sampe 3 layer tidak masalah. Malah enak kulitnya jadi lembab adem. Berwarna bening dan ada scented yang nice tidak over power.

Hadalabo Gokujyun Ultimate formulanya lebih encer, bisa dilihat dari foto diatas. Untuk Hadalabo ini saat di apply ke wajah, langsung menyerap, bener2 sink into my face. Berwarna bening dan sama sekali gak ada aroma, kayak air mineral.

Cara pakai keduanya sama aja, tuang 3 - 4 tetes ke telapak tangan, ratakan kemudian di tap2 ke wajah. Aku tidak suka pemakaian dengan kapas, karena produk malah menyerap di kapas, jadi lebih boros.
Aku pakai Hadalabo premium untuk malam hari dan Hadalabo Ultimate di pagi hari. Kenapa... karena kalau pagi / siang, aku pake sunblok dan makeupan, jadi sebisa mungkin skincarenya yang light biar muka tidak berasa "berat" dan  cepat oily.
Kalau malam hari tinggal tidur pakai skincare yang formulanya thick gak masalah. 

Packagingnya sama2 berupa botol plastik dan ada bukaan berupa flip di atasnya.
Hadalabo premium ukurannya lebih besar (170 ml) dan penuh dengan tulisan Jepang. Hadalabo ultimate versi Indonesia ukurannya lebih kecil (30 ml) dan tentu saja bagian belakangnya bahasa Indonesia.
Secara harga sudah pasti yang Hadalabo premium jauh lebih mahal karena produk impor, kalau beli langsung di Jepang akan lebih murah pastinya.
Hadalabo yang premium memang mahal tapi 1 botol besar itu bisa sampe 1 tahun loh, asumsi pemakaian 3 tetes, 1x sehari. Sangat awet, jadi worth to buy. Dan tersedia refill nya juga dengan harga lebih murah.

Kesimpulannya, untuk efek jangka pendek, hasilnya sama2 bagus di wajah. Jangka panjangnya tentu saja yang premium lebih bagus karena ada 5 jenis Hyaluronic acids di dalamnya, yang tidak hanya melembabkan sampai ke lapisan dalam kulit tapi juga ada efek firming.
So... tinggal tergantung keadaan kulit kita, kalau bener2 lagi kering / dehidrasi dan perlu kelembaban extra pakai yang Hadalabo premium. Jika kulit lagi normal2 aja, cukup pakai Hadalabo ultimate.
Ya..balik lagi ke selera masing2, kebutuhan kulit dan budget pastinya, toh keduanya menurutku hydrating toner buat kulit kering yang bagus.

Pros :
+ menghidrasi kulit dengan baik
+ tidak bikin breakout
+ kulit jadi glowing dan sehat

Cons :
- nothing

Rating : 5 / 5

How much : 
- Hadalabo Gokujyun premium : Rp 255,000 / 170 ml
- Hadalabo Gokujyun ultimate : Rp 33,000 / 100 ml

Where to buy : 
Hadalabo Gokujyun premium : http://crownboxstore.com/
- Hadalabo Gokujyun ultimate : Guardian, Watson dan retail store sejenis.

xoxo
#carolbeautydiary😗



 









 

7 comments:

  1. Aku juga udah pakai yg ultimate. Emang bener2 ngaruh ke wajah.rasanya jadi lebih lembab dan sehat.

    Daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah pakai yg ultimate. Emang bener2 ngaruh ke wajah.rasanya jadi lebih lembab dan sehat.

    Daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Ci, crownboxstore kok g bisa ku klik ya,, itu di fd ato ug ci? Makasi

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. hai ajeng, udah aku perbaiki link nya ya... IG nya juga ada @crownbox_us

      Delete
  5. Hai caroline, boleh nanya ya? Kalo dr ingrdtsnya, halal gak?

    ReplyDelete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...