Tuesday, September 19, 2017

Review The Ordinary Serum Foundation 1.2 Y



Setelah aku review The Ordinary retonid di post sebelumnya, kali ini aku bakal bahas produk The Ordinary lainnya yaitu foundation. Ada 2 jenis foundation, yang pertama adalah coverage foundation dan kedua adalah serum foundation.
Aku beli yang serum foundation dengan shade 1.2Y -  light with yellow undertones.
Awal nya agak under-estimate dengan foundation ini, karena saat datang aku shake botolnya, kok kayak air, sangat ringan dan udah kebayang pasti sheer banget ni coveragenya.
Di box nya emang tertulis sih light coverage tapi gak nyangka bakal cair banget foundationnya.
Akhir nya aku cobain besoknya dan ternyata eng...ing...eng...... baca lebih lanjut ya 😊

What is it ?
Serum foundations are lightweight medium-coverage formulations available in a comprehensive shade range across 21 shades. These foundations offer moderate coverage that looks natural with a very lightweight serum feel. 
( source : theordinary.com )


How to use it ?
Shake before use. Pencet 1 - 2 pump cukup untuk seluruh wajah dan leher.

Best suited for : all skin types

Ingredients : The Ordinary Serum Foundation




My Thought
Teksturnya sangat cair, kalau di shake botolnya, berasa seperti air. Saat aku pump keluarnya juga kayak semprotan air mainan anak2 itu loh. Karena takut tumpah aku tampung dulu di telapak tangan.
Aku apply pakai my favorite brush foundation yaitu sigma F80. Seperti yang aku bilang di awal aku agak under-estimate ama foundation ini, ahhh sheer banget ini kalau diliat dari teksturnya yang sangat cair. Dan ada rada sedikit nyesel kenapa pilih yang serum foundation, kenapa tidak beli yang coverage foundation 😞
Tapi ya sudah lah, tunggu PO foundation ini aja lamaaaa banget karena sempat kena red line bea cukai.

Nah....saat aku apply ke muka aku kagettttttttt  πŸ˜²πŸ˜²πŸ˜² foundationnya ternyata pigmented banget dan tidak sheer sama sekali... wowwwwww 😱 di luar ekspektasiku. Langsung dah aku kegirangannn... πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ yessss..
Coverage nya medium, cukup untuk menutupi uneven-skintone dan formulanya lightweight, feels like second skin. Easy to blend. Pori2 pun tercover cukup baik. Hasil akhirnya semi matte, makin lama makin nyatu ke kulit dan glowing. Aku pakai 2 pump dan itu cukup untuk seluruh wajah dan leher.

Foundation ini tidak cakey, tidak oxidize, awet sampai 8 jam pemakaian ( ini tergantung jenis kulit dan adonan skincare nya juga ya )
Untuk oil control di aku yang kulitnya normal - dry, pemakaian 4 jam ada sedikit oily di hidung.
Oh ya, aku juga pernah coba apply foundation ini dengan beauty blender, hasilnya tidak se-cover kalau aku pakai brush Sigma F80. Jadi brush nya juga ada andil untuk performa foundation ini.

Tersedia 21 shade yang dibagi 3 kategori : very fair - light, medium, dark skintones. Masing2 kategori dibagi lagi dengan digit angka 0 - 3 untuk memilih shade lebih spesifik. Lalu dibagi juga berdasarkan undertone, pink ( P ) , yellow ( Y ) atau neutral ( N ) dan ada 3 shades dengan tambahan highlighter pilihannya silver highlights ( S ) dan gold highlights ( G ) .
Dengan pilihan shade yang sebanyak ini dan pembagian kategorinya yang spesifik, mempermudah kita dalam memilih shade nya.
Aku pilih 1.2 Y - light yellow undertones. Shade ini pas banget di kulitku, warna kulit wajah dan leher jadi sama.

Packaging botolnya plastik, bagian pump dispenser seperti dari karet dan ada puteran on-off nya.
Produk ini ada kandungan SPF 15 dan alcohol-free, oil-free, cruelty-free.
Kesimpulannya aku suka bangetttttt dengan foundation ini. Foto dibawah keliatan sebelum pemakaian foundation ini, warna kulit wajahku tidak rata, kemerahan dan  banyak bekas jerawat di daerah rahang dan dagu. Foundation ini cukup membuat warna kulit jadi rata dan meng-cover bekas2 jerawat. Pori2 juga jadi blur.
Foto nya ada perbedaan lighting, yang before di dalam kamar, afternya foto indoor dekat jendela.

Pros :
+ lightweight, feels like second skin
+ medium coverage
+ good oil control
+ tidak cakey, tidak oxidize
+ staying powdernya awet, tidak cepat luntur

Cons :
- nothing

Rating : 5 / 5

*updated 21 nov : review versi coverage foundation , klik disini πŸ˜‰

Where to buy : www.orderatmooi.com

Price : Rp 160.000 / 30 ml

For more informations : theordinary.com

xoxo
#carolbeautydiaryπŸ˜—






 
 







 

3 comments:

  1. waaa kayanya ini worth to try, wajahku pun agak kering dan ga bisa pake foundie yg hasilnya dead matte

    elyayaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman ini untuk kulit yang kering. gak bikin dry patches juga.

      Delete
  2. dari dulu penasaran deh sama brand ordinary

    emina spot gel

    ReplyDelete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...