Thursday, September 14, 2017

Review The Ordinary Advanced Retinoid 2%


Yes...another skincare brand to try. Akhir2 ini brand The Ordinary semakin familiar. Variant produknya banyak banget, sampai bingung mau yang mana. Untuk pertama kali coba brand ini, aku memutuskan untuk mencari produk yang berhubungan dengan anti-aging dan wrinkle.
Pilihan jatuh ke Advanced Retinoid 2% ini. Selain itu aku juga beli foundation mereka yang baru, next post akan aku review ya.
Sebenernya aku juga tertarik dengan produk lainnya, tapi  ya cobain satu per satu dulu lah ya.
Bagaimana hasil pemakaian  produk ini selama 1 bulan.... Lanjut baca review nya ya ๐Ÿ˜Š

What is it ?
Emulsion anti-aging treatment yang memperbaiki tekstur kulit, meratakan uneven skintone, mencerahkan sekaligus mengatasi kerutan.
Kandungan utamanya adalah :
- solubilized hydropinacolone retinoate, menurut ahli di The Ordinary, ini adalah formula retinoid yang paling canggih dan sangat efektif untuk mengatasi masalah dark spot dan kerutan.

Why we need it ?
Retinoid adalah turunan dari Vitamin A, yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit kita
- merangsang produksi kolagen, sehingga kulit kita tetap kencang
- menghambat radikal bebas yang bisa menyebabkan keriput
- meningkatkan regenerasi kulit, untuk mengatasi masalah kulit yang tidak rata dan dark spot
- mengatasi masalah jerawat
Disarankan bagi yang belum pernah pakai retinoid, pakai nya perlahan seminggu 2x dan kemudian bisa ditingkatkan pemakaiannya menjadi setiap hari.

When we use it ?
Disarankan di malam hari, karena Retinoid sensitif dengan sinar UV

How to use it ?
- 2x seminggu, dan kemudian bisa ditingkatkan pemakaiannya secara perlahan
- Bisa dipakai single-use atau dengan moisturizer
- Tidak memakai skincare yang mengandung acids sebelumnya
- Jika muncul dry-patches stop dulu pemakaiannya

Best suited for : all skin types, tidak disarankan untuk kulit yang iritasi.

Ingredients : The Ordinary Advanced Retinod 2%






My Thought 
well.... i love and hate this emulsion... Aku suka karena bikin kulitku jadi kencang, kenyal, muka jadi halus. Gak sukanya karena bagian dagu dan sekitar ujung bibir jadi kering dan muncul dry patches ๐Ÿ˜‘
Teksturnya light and runny dan agak lengket sedikit saat di pakai. Warnanya putih susu dan tidak ada wanginya. Saat di oles ke muka, enak banget, muka jadi soft. Besok paginya jadi lebih kencang, kenyal dan cerah.
Untuk masalah anti-aging memang belum keliatan, selain karena aku baru pakai ini sekitar 1 bulan, aku sendiri belum ada masalah di wrinkle. Aku pakai ini lebih ke pencegahan / penundaan.
Produk ini PH balance, oil-free, alcohol-free, gluten-free, silicon-free.

Kulit wajahku kombinasi tapi cenderung kering. Kering parah di daerah dagu. Pipi masih normal dan sedikit oily di t-zone. Aku pakai 3 tetes dan hanya di malam hari, single use tanpa hydrating toner dan moisturizer. Dan selama pemakaian retinoid ini aku tidak pakai skincare yang ada acids nya sama sekali supaya tidak over-exfoliate. Awalnya pakai 2x seminggu, karena gak ada reaksi yang aneh, akhirnya aku pakai tiap hari dan hasilnya dagu jadi kering dan dry patchesnya banyak juga. Akhirnya aku stop dulu pakai retinoid ini.

Aku mau perbaiki dulu masalah kulit ku yang seperti nya dehidrasi, terus akan mulai pelan2 pakai retinoid ini lagi dan bakal aku tambahin hydrating toner dan moisturizer.
Berharap banget dengan pakai moisturizer tidak ada masalah dry-patches. Pengen banget bisa cocok dan lanjut terus pemakaian retinoid ini, selain kulit jadi kencang dan kenyal, retinoid ini sukses membuat rahangku yang banyak bruntusan kecil2 jadi halus. Sempat ada 2 jerawat gede di rahang, bandel gak ilang2, pakai retinoid ini di hari pertama, jerawatnya langsung kempes besoknya.
Selain itu  pori2 lebih halus karena tekstur kulit membaik. Hasilnya cepat, dalam sebulan udah nyata keliatan.

Retinoid ini bekerja sama dengan baik dengan Vitamin C serum yang aku pakai tiap pagi.
Bekas jerawat jadi cepat pudar, sejak aku tambah retinoid ini dalam skincare routine ku.
Tapi ya itu... di dagu ku malah jadi masalah ๐Ÿ˜ข That why, i said i love and hate this serum....

Packagingnya sangat basic, box berwarna putih. Botolnya sendiri dari kaca berwarna coklat dan ada dropper nya.
Next time, aku bakal update lagi ya setelah aku mulai pakai retinoid ini lagi.
Buat yang kulitnya oily combination, mungkin gak bakal ada masalah pakai ini. Buat yang kulit kering harus hati2, pakai dulu hydrating toner dan tambahin moisturizer ya.

Update 16/10/17 : sekarang udah aman pakai retinoid setiap malam, udah tidak kering lagi, tidak muncul dty patches. Setelah cuci muka, langsung pake hydrating toner dan sheet mask. Jadi dipastikan mukanya lembab sebelum pake retinoid ini ๐Ÿ˜Š
Untuk moisturizer aku tambahin jika muka lagi sangat kering.

Note : Akhir Agustus 2017,  namanya berubah menjadi Granactive Retinoid 2% Emulsion .
As of late August 2017, The Ordinary's portfolio of retinoids has been extended based on valuable consumer feedback and, as part of these introductions, Advanced Retinoid 2% has been renamed to Granactive Retinoid 2% Emulsion to align with the new naming direction of the extended range. The formula continues to offer an emulsion of 2% of the same advanced retinoid complex. The box and label change for the existing Advanced Retinoid will be in rotation for a few weeks as new packaging finds its way through distribution. ( source : The ordinary )

Pros :
mencerahkan
+ meratakan warna kulit
+ memudarkan hiperpigmentasi
+ menyembuhkan jerawat dan bruntusan
+ wajah jadi halus, kencang dan kenyal

Cons :
- bikin kering kulit

Rating : 4.5 / 5

Price : +/- Rp 200.000 / 30 ml

Where to buy : 
website : orderatmooi
instagram : @orderatmooi

For more information :  http://theordinary.com/

xoxo
#carolbeautydiary๐Ÿ˜˜
















7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. halo, saya juga pake skincare ini dan langsung muncul dry-patches setelah hari ke 2 pemakaian. boleh minta saran untuk brand hydrating toner dan moisturizernya sebelum pake skincare ini dan jeda berapa lama ketika berhenti pake skin care ini karna timbul dry-patches lalu mencoba pakai lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mutia, sebelum pakai retionid pake hydrating toner dulu, kl masih kurang bisa tambah essence, baru pake retinoid ini. Kalo mau stop pemakaiannya, sampai sembuh dry patchesnya baru coba pake lagi. Hydrating toner bisa pakai hadalabo gokujyun ato innisfree green tea serum

      Delete
    2. Hai mutia, sebelum pakai retionid pake hydrating toner dulu, kl masih kurang bisa tambah essence, baru pake retinoid ini. Kalo mau stop pemakaiannya, sampai sembuh dry patchesnya baru coba pake lagi. Hydrating toner bisa pakai hadalabo gokujyun ato innisfree green tea serum

      Delete
  3. Kak itu warna serumnya benar2 putih atau sedikit kekuningan ya kak? Soalnya aku beli tapi sedikit kuning

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sedikit kekuningan. Samar2 keliatan kuningnya

      Delete
    2. Iya sedikit kekuningan. Samar2 keliatan kuningnya

      Delete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...