Tuesday, December 5, 2017

Review The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%



Satu lagi produk The Ordinary yang aku coba dan langsung suka namanya The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Sebelumnya aku udah coba Advanced Retinoid 2% dan aku juga suka.
The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% adalah salah satu produk best seller nya The Ordinary. Banyak good review mengenai produk ini. Dan temenku juga sangat...sangat...merekomendasikan produk ini. Aku cerita butuh produk pencerah wajah tapi bukan Vitamin C, karena kulitku cenderung kering dan agak peer untuk cari Vitamin C yang hydrated. Dia langsung bilang.... "mbak. kamu harus...harus...coba The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dan jamin mbak pasti sukaaaa dan cocok dengan produk ini" Ehm..... Bikin penasaran dan saat aku pakai ternyata baru ngerti kenapa pada suka dengan produk ini.
Aku dah pakai produk ini selama sebulan dan 1 minggu pertama aku pakai pagi dan malam.
Yuk ..sekarang kita bahas produk ini ๐Ÿ˜Š


What is it ?
Niacinamide (Vitamin B3) is indicated to reduce the appearance of skin blemishes and congestion. A high 10% concentration of this vitamin is supported in the formula by zinc salt of pyrrolidone carboxylic acid to balance visible aspects of sebum activity.
( source : theordinary.com )

How to use it ?
one drop, apply ke seluruh wajah

When to use it ?
pagi dan malam as a serum

Best suited for : all skin types

Ingredients : The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

My Thought
Setelah Vitamin C serum ku habis, aku mulai cari2 lagi produk untuk mengatasi masalah hyperpigmentation dan dark spot. Akhir2 ini memang produk The Ordinary lagi hype banget. Dan aku suka produk2 The Ordinary karena ingredients nya yang simple, to the point, sehingga aman buat kulit yang sensitif.
Setelah baca2 dan dengan segala pertimbangan, aku memutuskan untuk beli Niacinamide ini yang juga merupakan produk best-seller dan banyak yang merekomen produk ini.

Niacinamide ini adalah powerful antioxidant ( Vitamin B3 ) yang terkenal dengan kemampuannya untuk mengatasi masalah kulit yang kusam, hyperpigmentasi, menjaga kelembaban kulit, membuat kulit lebih elastis, dan membantu mengatasi masalah jerawat serta kerutan. Lengkap kan manfaat nya.
Persis seperti yang aku cari, produk pemcerah wajah yang tidak bikin kulit kering dan tidak menyebabkan breakout.

Di IG banyak yang jual produk The Ordinary baik ready stock maupun Pre-order, dan aku memutuskan beli di online shop langganan.


Teksturnya sangat light dan seperti gel, tidak terlalu cair. Agak sedikit lengket. Tidak ada wewangiannya. Saat apply di wajah juga langsung menyerap.
Awal pemakaian memang tidak langsung keliatan hasil yang gimana2. Hanya wajah berasa lebih lembut.

Seminggu pertama aku pakai pagi dan malam, setelah itu aku pakai pagi saja dan malam nya balik pakai advanced retinoid 2%.
Produk ini aku combine dengan serum lainnya, akur2 aja. At least di aku ya, tidak bermasalah sama sekali.
Tiap pagi setelah pakai Hadalabo hydrating toner dan Sulwhasoo First Care Serum EX, baru aku pakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dan dilanjut dengan Innisfree Green Tea Seed Serum dan Biore UV Aqua Rich Essence .

Setelah 1 minggu pemakaian mulai keliatan wajah lebih bersih dan cerah. Masalah darkspot yang tidak terlalu dalam juga ada perubahan. Produk ini juga tidak bikin kering wajah seperti Vit C serum yang sama2 berfungsi sebagai pencerah wajah dan yang penting tidak menyebabkan breakout.

Sebulan pemakaian mulai keliatan dark spot memudar, warna kulit jadi lebih merata, pori2 jadi lebih sopan, tekstur kulit jadi lebih baik. Cinta bangetttttt dah ama Niacinamide ini... ๐Ÿ˜
Saking cintanya, botol pertama belum habis, udah ikutan PO langsung 2 botol ๐Ÿ˜Š
Niacinamide ini jangan dipakai bersamaan dengan Vitamin C Serum, pakainya gantian. Misalnya pagi Niacinamide, malamnya pakai Vitamin C serum.

Buat yang nyari produk mencerahkan wajah yang aman dan efektif, harga terjangkau ini adalah pilihan terbaik ๐Ÿ˜‰


Bicara mengenai packagingnya, hampir semua produk The Ordinary sama packagingnya.
The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini botol kaca berwarna bening dan ada droppernya.
Aku suka dengan konsep packaging the ordinary. Botolnya imut2 ini dan kalau di jejer2 di meja rias, cakep deh ๐Ÿ˜




 Pros
+ mencerahkan wajah
+ tidak bikin kulit kering
+ tidak menyebabkan breakout
+ mengecilkan pori
+ memperbaiki tekstur kulit
+ harga terjangkau

Cons :
- nothing


Rating : 5 / 5

How much :  Rp 155,000  / 30 ml

Where to buy : www.orderatmooi.com

For more information : theordinary.com

xoxo
#carolbeautydiary๐Ÿ˜—












No comments:

Post a Comment

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...