Monday, December 18, 2017

Review Hatomugi Skin Conditioner


Yeahhhh...another hydrating toner ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. Aku cinta banget ama yang namanya hydrating toner. Mukaku happy banget kalau pakai hydrating toner, wajah jadi lembab dan kenyal.
Nah...ini ada lagi hydrating toner yang rame dipakai oleh beauty influencer. Toner ini ini juga multi fungsi, tidak hanya untuk wajah tapi juga buat tubuh. Cara pemakaiannya juga bermacam2...
Nama produk ini adalah Hatomugi Skin Conditioner, produk ini merupakan produk best seller di Jepang.
Aku dah pakai toner ini kurang lebih 3 minggu.. So far... I love this product.. ๐Ÿ˜
Baca terus review mengenai Hatomugi Skin Conditioner ini ya ๐Ÿ˜‰


What is it ?
Hatomugi Skin Conditioner adalah toner yang berfungsi untuk melembabkan wajah dan tubuh.
Hatomugi adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk tanaman jelai atau jali yang berupa seperti barley/grain/biji-bijian, ia dikenal juga dengan nama Coix Seed. Di Jepang Hatomugi sangat terkenal dan salah satu produk yang alami untuk melembabkan kulit ( source : nihonmart.id )

Hatomugi Skin Conditioner 500ml :


  • Merupakan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering. 
  • Memberikan cukup kelembapan pada kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran.
  • Untuk memperoleh hasil terbaik, tuangkan sejumlah Hatomugi lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit setiap hari ( lihat gambar ).
  • Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari, dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan.
  • Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh.
  • Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab.
  • Bebas Fragrance dan pewarna. 
Perhatian :

Jangan gunakan dalam keadaan cendera, bengkak, eksim, dll. Hentikan pemakaian jika terjadi kemerahan, gatal terjadi pada ski setelah menggunakan produk saat terkena sinar matahari. Konsultasikan dokter kulit segera. Karena produk mengandung bahan-bahan alami, temperatur dan perubahan lainnya dapat menyebabkan terjadi sedimen/endapan. Sebuah residu putih yang dibentuk oleh ingredients alam pada lotion dapat menempel ke bagian dalam botol, namun hal ini tidak mempengaruhi kualitas atau keamanan produk.


Ingredients : Hatomugi Skin Conditioner
 
Best suited for :  all skin types

My Thought
Pertama kali liat produk ini , wowwww...besar juga ya. Bakal awet ni toner. Secara packaging jadi bulky banget dan agak rempong kalo kita mau traveling ( harus pindahin ke botol yang lebih kecil ).
Kemasan botolnya biasa aja, standard lah ya, simple aja. Botol plastik transparan jadi kita bisa liat isi di dalamnya. Bagian belakangnya ada tempelan kertas yang berisi keterangan produk dalam bahasa Indonesia.




Formulanya cair, seperti air dan berwarna putih susu. Cepat menyerap ke kulit. Tidak ada wewangian sama sekali. Jadi aman buat yang alergi dengan fragrance. Karena formulanya cair banget jadi hati2 ya saat menuangkan ke telapak tangan.


Cara pemakaian toner ini ada beberapa cara :
1. Sebagai hydrating toner
Cukup tuang ke telapak tangan terus di tepok2 telapak tangannya ke wajah.
Aku paling sering jugakan Hatomugi Skin Conditioner dengan cara 7 skin method. Pemakaian toner sebanyak 7 layer.
2. Sebagai masker
- Untuk digunakan sebagai masker, kita tinggal beli compresed facial mask ( kertas masker) lalu rendam kertas masker nya dengan Hatomugi Skin Conditioner. Dipakai selama 10 - 20 menit.



- Bisa juga dengan menggunakan kapas wajah, seperti Chizu Saeki Method ( CSM ).
Kapas wajah yang direndam Hatomugi Skin Conditioner kemudian kapasnya di pisah tipis2 dan di tempel ke wajah selama 10 - 20  menit. Gunakan kapas wajah yang kualitasnya bagus ( aku menggunakan kapas dari Muji )



3. Sebagai spray mist
Tonernya dipindahkan ke botol kecil yang ada spray nya. Bisa dibawa ke mana2, dan disemprot ke wajah pada saat diperlukan. Ini bermanfaat banget buat yang tipe kulitnya kering agar kulitnya tetap hydrated. Bisa dipakai pada saat aktivitas outdoor untuk mencegah sunburn.
4. Sebagai pelembab tubuh
Bisa dioles ke seluruh tubuh atau bagian yang kulitnya kering seperti siku, lutut setelah mandi
5. Sebagai pelarut bubuk masker
Tau dong masker yang bentuknya bubuk. Masker jenis itu harus dilarutkan dulu dengan air sehingga berbentuk seperti pasta. Nah bisa juga nih pakai Hatomugi Skin Conditioner sebagai pengganti air nya.

Keren kan 1 produk tapi cara pakainya variatif banget ๐Ÿ˜Š
Setelah pemakaian instantly wajah jadi lebih hydrated. Apalagi kalo pakai sampe 7 layer, besok pagi saat bangun tidur, wajah berasa lembut dan cerah.
Toner ini aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit berjerawat. Bikin jerawat jadi kalem dan tidak meradang. Walaupun dalam ingredients nya ada kandungan alkohol, tapi tidak usah kuatir, toner ini tidak akan membuat kulit menjadi dehidrasi.
Oh ya aku simpan toner ini di dalam kulkas, jadi enak banget pas dipakainya. Dinginnnnnnn, jadi ada efek buat merapatkan pori2.

setelah pemakaian 7 layer (7 skin method )

Conclusion
Happy banget bisa cocok dengan Hatomugi Skin Conditioner ini karena produknya gampang dicari dan harganya terjangkau. Hasilnya juga memuaskan, membuat wajah lebih hydrated dan glowing dan cara pakainya variatif jadi tidak bosen.

Pros :
- kulit jadi lembab dan cerah
- awet karena isinya banyak
- cara pakai nya bervariasi
- aman untuk semua jenis kulit
- meredakan jerawat yang meradang
- menyembuhkan wajah yang kemerahan

Cons :
- kemasan terlalu besar
- kandungan paraben ( propylparaben )  mendapatkan warna merah di cosdna. 


Rating : 4.5 / 5

Harga : Rp 98.500  / 500 ml

Where to buy : http://nihonmart.id/hatomugi

xoxo
#carolbeautydiary๐Ÿ˜















5 comments:

  1. Aku juga pake hatomugi di rumah sebagai conditioner wajah suka sama formulasi nya yang buat adem di wajah dan aroma nya juga lembut. Sekilas terlihat seperti air beras ya cairan dari produk ini :D
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah aku juga pake ini. Wajahku sensitif tapi pake ini sama sekali nggak bikin beruntusan, terharu :"))
    Pakenya juga nggak abis-abis, jadi 98.5ribu itu worth it banget ya xD

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
  3. Hai mei....aku saat awal pake ini juga lagi jerawatan di are rahang, ada yg lagi meradang. Dipakain ini,jadi berkurang merah2nya, dan jerawatnya jadi kalem

    ReplyDelete
  4. padahal kepikiran mau coba, ternyata ada kandungan parabennya ya..

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...