Wednesday, October 18, 2017

Review Heimish All Clean Balm


Cleansing adalah proses yang sangat penting dalam ritual skincare. Baik kita pakai makeup atau tidak. Cleansing is a must, dan lebih spesifik lagi Double cleansing udah wajib hukumnya, dah tidak bisa ditawar2 lagi.. Kenapa?  Awal dari kulit sehat, kinclong adalah double cleansing. Wajah harus bener2 dibersihkan dengan baik. Walaupun tidak memakai makeup, tapi tetap perlu double cleansing.
Cream wajah bisa clogged pore, apalagi sunblock perlu usaha ekstra dalam membersihkannya. Jika tidak tentunya akan menyumbat pori2. Pori2 yang tersumbat menjadi masalah utama timbulnya komedo dan jerawat. Tidak mau dong hal itu terjadi karena kita tidak bersih membersihkan wajah. So... sekali lagi .... Double cleansing is a must!!!!

Apa itu double cleansing? Proses cuci muka dengan menggunakan 2 jenis pembersih yang berbeda. Pertama kita pakai cleansing oil / cleansing balm untuk membersihkan makeup, suncreen , debu dll. Dilanjutkan dengan pembersih kedua berupa face wash.

Akhir2 ini aku lebih suka pakai cleansing balm ketimbang cleansing oil, karena lebih less messy dan suka sensasinya ketika tekstur balm berubah menjadi oil dan kemudian menjadi seperti susu saat bereaksi terhadap air.

Sebelum ini aku fans berat dengan History of Whoo cleansing cream karena harga nya yang wow, jadi aku gak repurchase lagi. Terus aku mulai hunting lagi produk yang lebih affordable dan menemukan cleansing balm yang banyak disukai yaitu Banila Co Zero Clean It .
Nah sekarang ada lagi ni yang banyak juga di rekomendasikan yaitu brand Korea juga namanya Heismish All Clean Balm.


Teksturnya solid balm, berwarna putih. Wanginya aku kurang suka. Karena tidak ada fragrance, jadi wanginya natural. Bagi aku yang suka wangi2an, wangi natural Heimish ini jadi tidak menyenangkan. Tapi buat yang alergi wewangian, ini jadi pilihan yang okei banget.
Kandungan utama Heimish All Clean Balm ini  adalah citrus herb oil, coconut extract, shea butter, donkey milk.
Kemasannya dari plastik dan ada lid dengan spatulanya di bagian dalam. Motif design di bagian tutup nya sendiri menurutku bagus dan tidak boring, warna pastel.





Aku pakai cleansing balm ini setiap malam, sebagai first cleanser.
Sekali pakai 2 scoop, tidak perlu banyak2 tergantung dari makeup yang aku pakai hari itu, disesuaikan aja dengan kebutuhan.
Cara pakainya , dioles di wajah dalam keadaan kering, kemudian dipijat ke seluruh wajah dan leher.
Saat kita pijat, cleansing balm nya langsung melted berubah menjadi oil. Setelah itu kita tambahkan sedikit air, lanjut pijatannya. Terakhir bilas dengan air hangat.

Seketika wajah jadi bersih dan makeup luruh semua termasuk yang waterproff seperti eyeliner dan maskara.  Tidak berasa perih di mata dan wajah tidak kering. Cocok untuk semua jenis kulit.


Jika dibandingkan dengan Banila co zero clean it, keduanya sama2 ampuh membersihkan makeup yang tebal dan waterproof. Sama2 tidak perih di mata dan tidak bikin kulit kering.
Secara formula, Banila lebih lembut.
Bedanya Heimish lebih cepat berubah menjadi oil, Banila masih berasa seret dan perlu dibantu dengan air.
Di sisi lain, Banila aku suka wanginya yang soft dan menyenangkan.
Keduanya aku suka dan ada plus minus nya.


Ingredients : Heimish All Clean Balm

Pros :
+ tekstur balmnya solid
+ sangat bersih mengangkat makeup
+ tidak perih di mata
+ moisturizing
+ tidak meninggalkan sisa minyak di wajah

Cons :
- wanginya kurang menyenangkan

Rating : 4 / 5

Harga : Rp 230.000 / 120 ml

Where to buy : www.orderatmooi.com

xoxo
#carolbeautydiary😗











4 comments:

  1. waaah bersihinnya kece bgt ih


    http://jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ahhhh galau mau ini apa banila soalnya aku agak sensitif sama bau2 aneh. kemaren udah fix mau ini tapi ya bau itu lagi hihi. Tapi ini bersih banget ya keliatannya...

    https://ezyyyj.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dyni, kalo soal bersih, ini bersih banget, kalo bau nya karena gak ada fragrance jadi wangi natural dari ingredients nya itu. aku sih kurang suka, saat apply dan kita pijet2 dah berkurang bau nya.

      Delete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...