Friday, October 20, 2017

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream - 13, 14, 15, 16, 17, 18 New Colors


Kali ini aku bakal review tentang lipstick. Gak afdol rasanya jika belum pernah review lipstick, padahal aku suka banget beli lipstick. Tapi jarang yang aku beli lengkap shadenya, pilih yang paling aku suka aja. Kalo sering2 beli lengkap bisa jebol kantong 😊
Beberapa minggu yang lalu, Wardah ada diskon 20% di Matahari.. Jadi aku bisa beli semua shade yang baru, kebetulan di sana juga lengkap shadenya.

Siapa yang tidak tahu Wardah, brand lokal Indonesia yang produk2 nya keren2 dan bagus kualitasnya. Patut dibanggakan. Salah satu yang banyak disukai adalah lipsticknya Wardah exclusive matte lip cream.  Lipstick ini beberapa waktu yang lalu mengeluarkan 6 shade baru. Sebelumnya lipstick wardah seri ini sudah mengeluarkan 12 shade dan aku hanya punya 2 shade. Shade yang lama juga ada 2 batch kalo aku gak salah inget. Awalnya kemasan kotaknya warna silver, setelah itu keluar dengan kemasan yang lebih keren sama seperti yang shade baru sekarang ini.



Packaging
Kemasan botolnya sama dengan yang dulu, Botol kaca jadi bisa liat isi dalamnya dan tutupnya silver. Aplikatornya doe foot , tongkatnya panjang dan ujungnya agak miring dan ramping, memudahkan kita untuk pakai lipsticknya di bagian sudut bibir.
Kotaknya sama dengan lipstick2 lainnya, standard. Warna kotaknya menyerupai shade lipstick. 


Formula
Teksturnya creamy dan pigmentednya juara banget. Sekali oles warna langsung merata. Ini karena inovasi Wardah yang bernama lushlip liquid.
Kandungan Colorbinding Pigments memberikan warna yang intens dan tahan lama.
Warna2nya juga gak pecah. Nempel dengan nyaman di bibir. Tidak berasa kering sama sekali karena ada kandungan Vitamin E.

The Shade
Penomoran shadenya melanjutkan nomor dari shade sebelumnya
13 Fruit punch :  mauve dengan hint pink purple. Ini adalah salah satu shade favoriteku. 
14 My honey bee : nude pink dengan hint peach. Shade yang paling muda warnanya.
15 Pinky plumise : mirip dengan shade no 14, tapi ada sedikit hint coklat, yang membuat shade ini lebih deep. 
16 Heart beet : shade ini yang berbeda sendiri, pink dengan hint purple red, warna magenta, sangat cantik di wajah dan bikin kulit keliatan lebih cerah.
17 Rose Cheek : pink mauve dengan hint red brick dan ada tambahan sedikit coklat. Shade ini juga salah satu favoriteku.
18 Saturdate Night : kakaknya no 17, warna red brick nya lebih deep. Keren dan edgy.

Agak susah menjabarkan warnanya, agar lebih jelas lihat Swatches di bawah ini 😉


My Thought
Pertama kali pakai shade baru ini aku langsung suka banget dengan formulanya yang creamy. Hasilnya velvety matte. Lightweight dan transferproof.
Lipstick ini pigmented banget, sekali oles langsung keluar warnanya. Keren deh pokoknya.
Tidak ada wangi yang aneh.

Untuk ketahanannya okei banget, bisa bertahan 5 jam hanya ngopi2 cantik, tea time, tidak makan berat. Saat makan berat masih meninggalkan stain di bibir.
Warna yang lebih bold seperti heart beet, rose cheek dan saturdate night ini lebih lama ketahanannya.

Shade baru ini cenderung mirip, bernuansa dusty pink mauve, hanya berbeda 1 tingkat, kecuali no. 16 satu2nya yang warnanya beda sendiri. Semua shadenya cantik, wearable dalam segala event dan cocok untuk semua skintone.
Aku suka dengan semua warnanya, tapi kalau disuruh milih, favoriteku no. 13 dan 17. Kedua shade ini serupa tapi tak sama.

Jika dibandingkan dengan formula warna yang lama batch pertama, jauh lebih enak formula warna baru ini. Yang lama lebih kering dan mudah pecah warnanya.
Jadi gak ada salahnya untuk dicoba lipstick ini teman2 😊



Pros :
+ teksturnya creamy
+ pigmented
+ tidak kering di bibir
+ tahan lama
+ hasilnya velvety matte
+ affordable

Cons :
- nothing

Rating : 4.8 / 5

Price  : Rp 59.000 / 4 gram

Where to buy : Department store 

xoxo
#carolbeautydiary😗






















No comments:

Post a Comment

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...