Monday, October 23, 2017

I'm Obsessed with 7 Skin Method

Korean beauty sudah menjadi trend setter di dunia kecantikan. Selalu ada sesuatu yang baru untuk diperkenalkan. Salah satunya adalah 7 skin method. Dan tentu saja para beauty enthusiast Indonesia terutama yang suka dengan skincare Korea melakukannya juga termasuk aku. Apa sih sebenernya 7 skin method itu ?
Berikut pembahasannya ya ....


What is it ? 
Metode yang dilakukan untuk menghidrasi kulit secara maksimal dengan cara memakai 7 layer hydrating toner, bisa dari toner yang sama maupun berbeda, tanpa membuat kulit jadi greasy.
Diperkenalkan oleh Korean skincare guru dan langsung booming se-Korea dan Asia.

When we use it ?
Seperti pemakaian hydrating toner biasanya , setelah cuci muka dan exfoliating toner. Pagi dan malam.


How to use it ?
Tuangkan beberapa tetes hydrating toner di telapak tangan kemudian di tap2  ke wajah. Dan dilanjutkan lagi sampai 7 layer.

My Thought
Aku sangat suka dengan 7 skin method ini, apalagi saat kulitku lagi kering2nya. Sangat efektif untuk memulihkan kulitku kalau lagi muncul dry-patches nya.
Awalnya emang agak aneh, pakai hydrating toner sampai basah mukanya, tapi lama2 aku menikmati juga. Apalagi liat hasilnya. Pernah aku pakai selama seminggu berturut2 tiap malam, efeknya kulit jadi sangat hydrated dan glowing. Kulit juga jadi lebih kenyal.

Aku pakainya di malam hari aja dan dilanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya. Hydrating toner yang aku pakai dari brand yang berbeda, ada 5 jenis hydrating toner yang aku punya. Dari Hadalabo dan Sulwhasoo.
Pemakaian tergantung mood lagi pengen yang mana. Cara pakainya dimulai dari yang paling encer formulanya dan diikutin dengan yang lebih thick.
Kalau kita pakai yang lebih thick duluan, nanti yang formulanya lebih encer akan susah untuk menyerap ke kulit.

My favorite Hydrating Toner

Biasanya aku awali dengan Sulwhasoo First Care Serum EX 1 layer, lanjut dengan Hadalabo Shirojyun premium 4 layer dan Hadalabo Gokujyun premium 2 layer. Setiap layer aku tunggu menyerap dulu, baru aku lanjut ke layer berikutnya.
Cara pemakaiannya juga tergantung dari masing2 hydrating toner, bisa pakai kapas maupun  langsung ke telapak tangan, tapi aku lebih suka dengan menggunakan telapak tangan.
Setelah pakai 7 layer biasanya aku langsung tutup dengan eye cream dan night cream. 
Oh ya, sebaiknya hindari hydrating toner yang mengandung alkohol, karena berpotensi untuk membuat kulit kering dan iritasi.

Sedikit cerita kenapa aku tergila2 dengan yang namanya hydrating toner dan selalu jaga agar wajah tetep lembab, kadar air dan kadar moisturizer nya seimbang.
Dulu... kulitku itu cepat banget oilynya, jadi gampang jerawatan dan sisi lain juga sering muncul dry patches, kering sampai mengelupas dan merah2 kayak iritasi.
Aku bingung ni muka aneh banget, dan akhirnya aku tahu kalo keadaan seperti ini berarti kulitnya dehidrasi, kekurangan kadar air.
Karena kurang air, membuat kulit wajah secara otomatis memproduksi oil secara berlebihan untuk melembabkan kulit, dan ini lah yang mengakibatkan muka jadi super oily.
Aku mulai cari tahu gimana solusi agar kulitnya jadi normal dan ternyata salah satu cara untuk menyembuhkannya dengan menjaga kadar air di wajah.
Mulailah aku rajin pakai Sulwhasoo First Care Serum dan juga hydrating toner. Awalnya muka malah jadi tambah oily. Tapi aku cuekin aja karena fokus untuk hilangkan dry patches dan bagian yang kering di wajah.
Gak pakai lama kira2 sebulan muka ku perlahan menjadi lebih baik, tidak terlalu oily, tapi hydrated.
Nah sejak itu, aku jadi bener2 menjaga kulit agar hydrated. Jadi mengenal 7 skin method ini anugerah bagi ku hehehehehe... Bener2 mengubah hidupku hahahha..... Percayalah muka yang hydrated itu adalah awal yang baik untuk kulit sehat, glowing dan kenyal
Ternyata panjang ceritanya. 😊

Bagi yang belum pernah melakukan 7 skin method ini, cobain deh, terutama yang kulitnya cenderung kering, ini sangat bermanfaat sekali.
Gimana dengan yang kulit nya berminyak? Bisa juga juga melakukan 7 skin method ini, dengan pemilihan jenis hydrating toner yang sesuai dengan jenis kulit atau tidak perlu sampai 7 layer, cukup sampai 3 atau 4 layer saja.

Pros : 
+ wajah hydrated, kenyal dan glowing
+ kerut2 halus berkurang
+ skincare jadi mudah terserap
+ makeup jadi lebih nempel

Cons :
- nothing

xoxo
#carolbeautydiary😗
 













4 comments:

  1. Aku juga sering pake toner hadalabo dua layer dan baru tahu kalau ada metode sampe 7 layer gitu. Thankyou kak jadi nambah wawasan aku ;) Sila mampir juga ke putusuci.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hai putu... iya sai sekarang ada yang sampai 7 layer. sampai basah mukanya hehehee.. tapi enak kok kalo rutin dilakukan, muka jadi lembab dan glowing.

    ReplyDelete
  3. Waaah pingin banget nyoba hadalabo yang botol kuning itu hiks3.. kmrn ke SG nyesel banget nggak beli :( katanya termasuk toner bagus tuh di japan..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dine... iya betul ini toner yang no.1 di Japan. Bisa ikut PO atau jasa titip aja :)

      Delete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...