Friday, August 25, 2017

Aritaum Pore Master Sebum Control Primer, Dupe Benefit Porefessional ???

Sepertinya tidak banyak yang kenal dengan brand satu ini. Aku juga baru dengar brand ini. Aritaum adalah brand korea. Aritaum Pore Master Sebum Control Primer ini merupakan dupe The famous Benefit porefessional. Saat aku pakai benefit aku merasa biasa aja primernya. Aku tidak terlalu suka. Terus temenku bilang, coba deh pakai Aritaum itu dupe nya benefit dan denger2 juga lebih bagus dan harganya lebih murah.
Oke deh....karena emang butuh primer buat pori2ku yang gede2 dan penasaran juga, aku cari dah di online shop ( aku lupa beli dimana ) .
Setelah pemakaian beberapa kali sekarang saat nya buat sharing pengalaman pakai Aritaum Pore Master Sebum Control Primer.

What is it ?
  • The breathing mineral polymer gel covers pores and irregularities smoothly for a flawless look
  •  The micro-fine sebum control powder absorbs sebum for a matte finish!
  • Green tea extracts sooth and tighten skin! ( source : aritaum )
Pada dasarnya ini adalah primer dengan silicon-based, untuk membuat tampilan kulit lebih halus dan rata.
Mengontrol sebum dan green tea extract nya membuat kulit tidak iritasi, melembabkan dan mengencangkan pori2.

When we use it ?
Setelah moisturizer, sebelum foundation

How we use it ?
Pakai secukupnya di area wajah yang berpori2, seperti pipi dan t-zone

Best suited for : all skin types

Ingredients : Aritaum Pore Master Sebum Control Primer





My Thought
Teksturnya padat, soft, velvety. Berwarna nude peach. Saat di apply ke wajah  berasa siliconnya. Gampang di pakenya, tidak seret. Tidak cakey. Cocok untuk semua skintone karena shadenya nude.
Instanty cover pore yang kecil2, yang besar tidak tercover sempurna tapi masih okelah.
Saat kita pakai foundation, cukup menolong penampakan pori2 di pipi, bisa ngeblur dan halus.
Jangan kuatir dengan silicon basednya, Ariatum ini tetap membuat kulit kita "bernafas" dan jangan lupa untuk double cleansing biar tidak menyumbat pori2.

Aku lebih suka Aritaum ini jika dibanding dengan benefit. Benefit di aku pake gak pake sama aja. Untung nya aku beli yang minisize buat nyoba.
Aritaum ini masih ada hasilnya, dan oil control nya di aku juga oke, walaupun tidak matte banget, mungkin ini juga tergantung dari skincare yang kita pakai sebelumnya.
Packagingnya tube warna turquoise. Simple and sleek, gampang dibawa kemana2.

So far aku puas dengan primer ini... Dupe Benefit ? yuppp...dan lebih bagus menurutku.
Secara tekstur mereka mirip, sama2 silicon based dan berwarna nude. Aritaum ada lighty scented.
Di bawah ini ada perbandingan aku pakai benefit dan aritaum sebelum foundation.

Pros :
+ blur pori dengan baik
+ penampilan kulit jadi lebih halus dan rata
+ oil controlnya baik
+ cocok untuk semua skintone
+ tidak cakey
+ murah

Cons : 
- Tidak cover untuk pori2 yang besar dan bopeng

Rating : 4,5 / 5

Price : Rp 130,000 / 25 ml

Where to buy : online shop

xoxo
#carolbeautydiary  










1 comment:

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...