Wednesday, August 30, 2017

Biore UV Aqua Rich Watery Essence - VS - Watery Gel ( 2017 Version )


Udah lama aku mendengar "kehebatan" Biore UV Aqua Rich ini. Dinobatkan sebagai sunblock no.1 di Jepang. Banyak yang pakai dan suka. Aku tu paling males pake sunblock karena bagiku sunblock itu bikin lengket, whitecast dan cepat oily mukanya.
Tapi sejak aku pakai AHA, Vit C yang photosensitive ama sunburn, jadi aku mulai pakai sunblock. Akhirnya aku beli lah Biore UV Aqua Rich ini, pakai jasa titip orang yang lagi ke Jepang. Karena bingung ama yang watery essence atau yang watery gel, jadilah aku beli dua2nya. Dan aku beli yang versi terbaru.
Yang penasaran bedanya apa, lanjutin baca review nya ya 😉

What is it ? 
Super water proof sunscreen / Gel type / SPF50+ PA++++ / For face and body /Moisturizing ingredients: Hyaluronic acid, royal jelly extract, citrus mix / Allergy tested (Formulated to minimize the risk of allergy) / Fresh fruits aroma / Made in Japan 
( source : amazon )

Why we need it ?
Sunblock / sunscreen is a must !!!! Sekarang baru bisa ngomong gitu deh, dulu aku gak pernah pake sunblock, selalu ngandelin foundation / cushion yang ada kandungan spf nya. Ternyata itu tidak cukup sodara2, tetep kudu wajib pake sunblock tersendiri.
Sinar matahari bahaya buat kulit, panas nya bisa membuat penuaan dini, kerutan, sunburn, dark spot dll. Walaupun perasaan ahhh gak "ketemu" matahari kok, berangkat kantor matahari belum naik dan pulang kantor matahari nya dah gak ada, tetep ya kudu pake sunblock. Panas di luar ruangan, bisa tembus ke dalam ruangan.
Sekarang baru deh aku nyesel, karena dark spotnya susah banget ilangnya. Ya...never too late to start lah ya... Jadi sekali lagi, sunblock / sunscreen is a must, before its too late !!!

When we use it ?
Setiap hari sebagai langkah terakhir skincare, sebelum make-up


How we use it ?
Ambil secukupnya, yang penting bisa cover seluruh wajah dan leher. Re-apply jika diperlukan.


Ingredient : 
Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 + PA ++++
Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50+ PA++++





My Thought
Biore UV Aqua Rich Watery Essence teksturnya creamy gel, agak thick tapi gampang banget nyerapnya, karena kandungan alkoholnya yang tinggi, jadi langsung ilang di bawah kulit saat kita apply.
Wanginya citrus dan alkohol, yup....pertama kali coba berasa banget bau alkoholnya, dingin2 nya juga.
Aku gak terlalu suka karena alkohol nya itu, bikin kulitku rentan kering.
Tapi so far sih, dia tidak mengeringkan kulitku. Masih aman lah.

Walaupun versi 2017 ini water resistant, tetap aja kena keringet jadi luntur. Jadi memang perlu di re-apply lagi. Nah masalah nya kan dah makeupan, jadi males kalo makeup ulang. Jadi aku pake sunblock ini bukan untuk kegiatan outdoor.
Yang aku suka dari sunblok ini adalah tidak greasy, tidak lengket, tidak whitecast dan tidak bikin cakey makeupan.
Not bad lah Biore yang essence ini, walaupun kurang memuaskan dari kandungan alkoholnya yang tinggi dan water resistant yang kurang okei.

Biore UV Aqua Rich Watery Gel teksturnya light, lebih runny jika dibandingkan dengan yang essence. Cukup kaget juga. Aku berharap gel ini teksturnya lebih ke creamy kayak lotion. Ada semacam butiran putih yang memberi sedikit efek shimmer pada sunblock ini. Dan bikin whitecast juga ternyata. Kalau diliat di foto diatas, bagian yang watery gel lebih putih sedikit.

Wangi masih sama dengan yang essence dan kandungan alkoholnya juga sama2 berasa, walaupun gak setajam yang essence.
Sama dengan yang essence, sunblok ini juga tidak greasy, tidak lengket dan tidak cakey, tapi...... lebih parah dari segi water resistantnya dan cepat oily juga di daerah t-zone.
Untuk yang gel ini aku bener2 gak suka dah, karena cepat oily dan makeup jadi cepat luntur.

Kesimpulannya, aku kurang suka ke-2 nya. Tetap aku habisin sih, tapi tidak repurchase lagi. Yang gel dipakai di badan aja. Sunblock ini bukan waterproof hanya water resistant aja dan perlu untuk re-apply.
Mungkin untuk kulitku yang agak2 rewel masih belum pas pakai Biore UV Aqua Rich ini.

Pros :
+ Perlindungan tinggi spf 50+ pa++++
+ Water based
Tidak greasy dan tidak lengket
+ Cepat menyerap ke kulit
+ Aman untuk kulit acne-prone
+ Harga sangat terjangkau

Cons :
- kandungan alkohol tinggi
- water resistant rendah

Rating :
Biore UV Aqua Rich Watery Essence : 3.5 / 5
Biore UV Aqua Rich Watery Gel : 3 / 5

Price :
Biore UV Aqua Rich Watery Essence : Rp 135.000 / 50 gr
Biore UV Aqua Rich Watery Gel : Rp 160.000 / 90 ml

Where to buy : Online shop

xoxo
#carolbeautydiary😗




No comments:

Post a Comment

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...