Friday, July 21, 2017

Sulwhasoo Facial Treatment

Minggu lalu, aku dapat kesempatan untuk facial treatment di Sulwhasoo - Central Park Mall.
Sulwhasoo adalah brand premium skincare dari Korea yang aku pakai sekarang ini.
Bulan Maret 2017, Sulwhasoo akhirnya membuka facial treatment yang pertama di Indonesia.
Facial treatment ini berlangsung selama 80 menit, sangat relaxing, menyenangkan dan bikin nagih.

Jadi ngapain aja sih selama 80 menit itu dan apa bedanya dengan facial treatment di tempat lain ?
Bedanya sudah pasti adalah produk yang dipakai, ada beberapa rangkaian produk sulwhasoo yang ditawarkan. Bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit dan hasil yang ingin kita capai.

1. Hydro-aid Moisturizing Soothing Treatment / Essential Hydrating Care Treatment
Treatment ini menawarkan relaksasi dan menghidrasi untuk kulit yang letih. Menggunakan white porcelain applicator yang terbuat dari white clay.
2. Snowise Brightening Treatment
Treatment ini menawarkan kulit yang supple, skintone yang rata selain menghidrasi kulit dengan menggunakan white jade applicator.
3. Concentrated Ginseng Renewing Treatment
Treatment untuk anti-aging dan meremajakan kulit dengan mengunakan jade applicator untuk menyeimbangkan yin dan yang di tubuh.
4. Timetreasure Renovating Treatment 
Treatment untuk anti-wrinkle agar kulit tetap terlihat muda dengan menggunakan Amber applicator.

Selain itu, teknik pijatannya yang wahhhhh banget, enak bangetttt. Setiap stepnya memiliki teknik pijat yang berbeda.  Terapis, mbak Eka, belajar langsung ke Sulwhasoo Korea.
Facial Treatment nya berada di dalam kabin, di counter Sulwhasoo Central Park Mall. Tempatnya nice, bersih dan wangi. Hanya ada 1 kabin, jadi kita harus reservasi dulu ya.

Let's start the 80 minutes full of relaxation treatment that make you don't wanna go home 😊
  1. Setelah ganti kostum, pertama2 kita akan pilih aroma yang kita suka. Ada 4 pilihan : plum blossom, pear, sandalwood dan spicy. Aku pilih yang plum blossom. Setelah itu oilnya di taruh di dry cotton cloth dan dilambai2kan di wajah kita, jadi kita bisa hirup aromanya dan sangat relaxing. Lalu dry cotton cloth nya di taruh di wajah dan terapisnya akan mulai dengan face accupressure. Tahap ini dinamakan Sulwhajeong, yang dulu dilakukan oleh para Raja2 Korea. Tahap awal ini membuat kita relax dan siap untuk next step.
  2. Eye makeup remover
    Makeup mata dan lipstick akan dihapus dengan eye makeup remover. Produk yang digunakan tidak dijual di counter, hanya digunakan khusus untuk facial treatment.
  3. Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil
    Cleansing Oil ini akan membersihkan semua makeup kita, sambil di pijat. Selesainya di basuh dengan handuk hangat. ( handuknya soft dan wangi -- > penting 😏 )
  4. Snowise Ex White Ginseng Exfoliating Gel
    Ini adalah tahap scrub untuk mengangkat kulit mati. Snowise exfoliating gel ini sangat soft, aman untuk kulit sensitif. Setelah itu dibasuh dengan handuk hangat.
  5. First Care Activating Serum EX  ini adalah booster serum, Tahap ini dilakukan pemijatan dengan hot stone. Hot stone nya tidak langsung diapply ke wajah, tapi dari tangan terapisnya, Tangan terapisnya jadi hangat, lalu dipijat ke wajah dan leher. Setelah pijatan hot stone nya selesai, dipakaikan lagi First Care Activating Serum Ex dan dilakukan teknik pijatan yang berbeda.
  6. Overnight Vitalizing Mask
    Mata kita ditutup dengan kapas, kemudian masker akan di oles ke seluruh wajah kita
    Sambil menunggu maskernya bekerja selama kurang lebih 15 menit, terapisnya akan melakukan pijatan tangan, dada atas dan bahu. oh my..... so relaxinggggggg..... 😹
  7. Sulwhasoo Essential Firming Cream + Oil
    Campuran oil yang digunakan hanya khusus untuk pemakaian di spa. Pijatan dengan teknik yang berbeda dengan sebelumnya, setelah itu dilanjut pijatan dengan menggunakan cold stone, white porcelain applicator.
  8. Hydraoid Ampoule
    Ampoule ini juga khusus untuk pemakaian di facial treatment, tidak dijual di counter.
  9. Gold Molding Mask
    Nah masker ini juaraaaaa!!!!  klimaks dari semua step dan pijatan ada di tahap ini. Mata ditutup dengan kapas, Maskernya seperti tanah liat, yang kalau sudah kering, jadi berbentuk topeng. Maskernya dipakai ke seluruh wajah termasuk mata dan bibir. Maskernya dingin, saat aku tanya terapisnya apakah dimasukkan ke dalam kulkas, katanya tidak, maskernya memang dingin.
    Relax selama 20 menit. Kita dikasih bantal kepala. Yup...selama treatment tidak pakai bantal kepala, saat masker terakhir baru dikasih, dan bantalnya empukkkkkk.... Dan aku pun terlelapppp..... 😴
  10. Selesai masker 20 menit, masker diangkat dan wajah kita dibersihkan dengan handuk hangat, kemudian akan dipakaikan rangkaian skincare dari line Essential, yaitu Essential balancing water, Essential rejuvenating serum dan Essential balancing emulsion
  11. A cup of hot tea
  12. Bisa ke counternya buat dandan 😉
ruangan kabin cukup besar dan bersih


Wadah porcelain tempat oil aroma terapi

produk yang digunakan

kiri : selesai facial treatment, feeling so fresh
kanan : pakai Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense


My Thought
Belum pernah dapat facial treatment yang seperti di Sulwhasoo ini. Pijatan terapisnya luar biasa, dan molding mask yang terakhir itu the best!!!! Sayang maskernya hanya khusus untuk pemakaian di spa. Selesai treatment wajah berasa bener2 fresh dan hydrated, feel so relax, area mata berasa dingin, wajah bersemu2 pink 😙
Facial treatment di Sulwhasoo tidak ada ekstraksi komedo, pencet2 jerawat, tidak menggunakan bantuan alat, mesin dll. Jadi selesai treatment tidak ada cerita wajahnya merah2. Korean Style Facial Treatment ini bertujuan untuk menyeimbangkan yin dan yang, melancarkan peredaran darah, relaksasi body and mind.

Masalah handuknya penting bagiku, kenapa? sering kalau facial handuknya tipis dan kasar, bau sabun laundry-an, ini sungguh mengganggu, permukaan handuk yang kasar diusap2 di wajah, mehhhhh 😑
Semoga Sulwhasoo tetap menjaga handuknya tetap soft dan wangi.
Untuk ruangannya sendiri cukup besar, tempat tidur dan bantal kepala yang empuk. Siap2 untuk terlelap selama treatment.
Karena letaknya di kabin belakang counternya, masih kedengaran suara2 dari luar. Mungkin kalo ditambahin musik lebih enak kali ya. Tapi suara2 itu tidak mengganggu kok, tetap bisa terlelap.

Selama treatment aku bener2 menikmati sampe gak inget buat ambil foto heheheee.... Oh ya saat masker yang terakhir itu, mbak nya tetap di dalam ruangan loh bersama kita, tidak ditinggalin sendirian 😍

Jika ada temen2 yang berminat untuk facial treatment di Sulwhasoo jangan lupa untuk telpon dulu ya ke 021-69053360

Pros :
+ Relaxing body and mind
+ Pijatannya enak
+ Kabinnya bersih dan wangi
+ Terapis handal dan informatif

Cons :
- Nothing !!!

Rating : 5 / 5

How much : Rp 600,000 - Rp 1,000,000

Where : Sulwhasoo - Sogo Central Park Mall

xoxo
#carolbeautydiary 😘


















2 comments:

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...