Tuesday, July 25, 2017

Review Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Wine

Neogen Dermalogy adalah brand kecantikan dari Korea. Bio-Peel Gauze Peeling adalah salah satu produk Neogen yang lagi booming, dimana2 banyak yang review dan positif review, bikin aku penasaran. Setelah baca2 akhirnya aku memutuskan untuk beli yang wine ( ungu ) untuk masalah pigmentasi dan anti-aging.
Ada 2 variant lain yang tersedia yaitu Lemon untuk brightening dan Greentea untuk kulit acne-prone. Neogen ini merupakan brand dengan konsep menggunakan bahan2 alami dan ingredient yang to the point.

What is it ?
Ini adalah soft exfoliating pad, yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. Pad nya terdiri dari 3 layer yang direndam dengan red wine essence.
Lapisan pertama seperti kain kasa, permukaannya kasar dengan konsep benang silang seperti  threading Lapisan kedua berupa cushion yang lembut untuk menyerap essence dan lapisan terakhir, permukaan emboss yang lebih lembut untuk mengambil sisa kotoran.
Kandungan utamanya adalah :
- Ekstrak anggur merah, yang merupakan bahan fermentasi, mengandung asam alfa hidroksil alami (AHA) untuk membantu proses pengelupasan kulit.
- Antioksidan yang kuat karena mengandung resveratrol, untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan keriput dan pigmentasi.
- Dua exfoliant kimia : Glicolic acid dan Lactic acid yang mampu menembus ke dalam pori-pori untuk membersihkan sel kulit mati dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori.

Produk ini tidak mengandung parabens, sulfates, phthalates dan cruelty-free.

Why we need it ?
Pada umumnya kulit beregenerasi setiap 28 hari. Seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk beregenerasi semakin berkurang. Proses exfoliasi sangat penting, karena pada tahap ini sisa2 kulit mati atau sisa sabun cuci muka yang tidak larut dengan air bisa diangkat sehingga kulit tetap sehat, glowing dan bersih. Jika kulit mati banyak yang menumpuk di wajah, bisa mengakibatkan komedo, jerawat dan permasalahan kulit lainnya.
Exfoliasi bisa dilakukan dengan dua cara yaitu chemical exfoliation, menggunakan zat kimiawi seperti AHA dan BHA dalam bentuk cairan toner atau serum dan kapas. Dan bisa dengan physical exfoliation, seperti scrub dan dengan menggunakan bantuan alat.
Neogen Bio-Peel ini adalah combine antara chemical dan physical exfoliator.

When to use it ?
2x seminggu atau disaat diperlukan

How to use it ?
Setelah cuci muka, keringkan wajah, lalu pakai dulu sisi yang kasar dengan gerakan memutar, kemudian pakai sisi satunya lagi yang permukaan emboss dengan gerakan mengusap wajah ke arah keluar.

Best suited for :  All skin types

Ingredients : Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Wine



bagian sisi pertama

bagian sisi kedua
sisi pertama setelah digunakan

My Thought
Pertama kali buka kemasannya aku suka dengan wanginya. Wanginya seperti permen anggur, so sweet dan enak banget. Kemasannya cukup besar dan berat. Kaget juga saat barang nya datang, ternyata cukup besar. Kemasannya sangat basic. Wadah berbentuk plastik yang tebal dan transparan.
Pad ini ada selipan buat jarinya, katanya buat 3 jari, tapi karena lubangnya kecil apa karena jari aku yang montok, jadi selipin 2 jari aja 😉

Pertama gunakan dulu sisi yang seperti kain kasa, permukaan nya agak kasar. Pelan2 dengan gerakan memutar dipakai ke wajah. Jangan di gosok2 terlalu semangat ya, nanti perih, kasian kulit wajahnya. Setelah puas, kita balik pad nya dan gunakan sisi yang ada emboss nya.
Nah sisi yang ini sangat lembut, kita gunakan dengan gerakan seperti mengusap wajah ke arah telinga. Sisi yang kasar untuk proses mengelupaskan kulit matinya dan yang lembut untuk mengangkat kulit mati tersebut.
Kemudian kita bilas dengan air hangat dan hasilnya wajah jadi lembut, halus, cerah dan kencang.

Puas dah pakainya, dan tidak membuat kulit jadi merah, iritasi dan tidak ada rasa perih sama sekali.
Oh ya, sebelum pakai pad ini, bersihkan wajah dulu ya dengan double cleansing.
Walaupun aku sudah double cleansing, dengan cleansing balm dan face wash, di pad nya masih keliatan ada kotoran yang belum tuntas dibersihkan. Senang deh liat ada yang nyangkut di kain kasanya.
Aku pakai ini 2x seminggu, karena tidak mau juga sering2 pake physical exfoliator, walaupun Neogen bio-peel ini tidak murni physical exfoliator sih, karena ada kandungan AHAnya. 
Pad ini tidak membuat kulit kering setelah pemakaiannya, kulit tetap berasa kelembabannya.
So far.. aku puas dengan Neogen bio-peel ini. Aku pilih yang wine, karena ini ada sesuai dengan permasalahan kulitku, hiper-pigmentasi dan aging, ya selain warna nya yang cantik, of course...😌
Dalam 1 botol isinya 30 pads, dipakai seminggu 2x, jadi bisa untuk kurang lebih 3 bulan. 

Pros :
kulit jadi bersih, kencang dan cerah
+ aman untuk kulit sensitif
+ tidak membuat kulit kering
+ wangi anggurnya yang menyenangkan
+ red wine essence yang sangat banyak di dalam kemasan

Cons :
- packaging yang besar dan berat, tidak travel friendly

Price : Rp 293.000 / 30 pads

Rating : 4.5 / 5

Where to buy : http://crownboxstore.com/

xoxo
#carolbeautydiary 😘


No comments:

Post a Comment

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...