Friday, July 28, 2017

Review Banila Co Zero Clean It Classic

I love this cleansing balm so much!!!!!!! Sepertinya bukan aku saja yang jatuh cinta dengan cleansing balm ini, siapa aja yang pernah pakai pasti suka. Banyak review positif tentang produk ini dan menjadi salah satu wishlist aku. Dan..... akhirnya beli juga dan setelah beberapa kali pemakaian, saatnya untuk review menurut pengalamanku sendiri ....

What is it?
Banila Co Zero Clean It Classic ini adalah produk Korea ( Yes..... i love Korean beauty products )
Ini adalah first cleanser untuk membersihkan makeup, kotoran, oil di wajah tanpa membuat kulit kering.
Cleansing balm yang aku punya variant Clean It Zero Classic, untuk kulit normal - kombinasi. Selain itu ada Clean It Zero Purity untuk kulit sensitif, Clean It Zero Reservatrol untuk kulit berminyak dan Clean It Zero Radiance untuk kulit kering.

Kandungan utamanya :
- mineral oil yang merupakan agent yang baik untuk membersihkan wajah terutama untuk kulit acne-prone dan komedo. Jangan kuatir akan mineral oil nya, karena molekulnya yang besar tidak akan menyumbat pori2.
- papaya extract yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan memberi efek cerah.
- cherry extract berfungsi sebagai antioksidan sepertiVit C danVit A untuk mengatasi kulit lelah dan kulit kering.


Why we need it?
Double cleansing is a must!!!! Walaupun tidak memakai makeup, tapi tetap perlu double cleanse. Cream wajah bisa clogged pore, apalagi sunblok dan makeup yang waterproff perlu usaha ekstrak dalam membersihkannya. Jika tidak tentunya akan menyumbat pori2. Pori2 yang tersumbat menjadi masalah utama timbulnya komedo dan jerawat. Tidak mau dong hal itu terjadi karena kita tidak bersih membersihkan wajah. So... sekali lagi .... Double cleansing is a must!!!!
First cleanser berupa oil based cleanser, teksturnya bisa bermacam2 seperti oil, milk maupun balm seperti  Banila Co Zero Clean It Classic.

When we use it ?
Setiap hari saat cuci muka di malam hari.

How to use it?
Ambil secukupnya dari wadahnya dengan menggunakan spatula. Oleskan ke titik2 wajah dan pijat perlahan ke seluruh wajah. Wajah dalam keadaan kering. Formulanya akan berubah menjadi oily saat kita memulai pijatan. Tambahkan sedikit air untuk mempermudah pijatan dan meluruhkan makeup. Setelah itu bilas dengan air hangat dan bisa lanjut ke second cleanser.

Best suited for : Normal - combination skin


Ingredient : Banila Co Clean It Zero Classic




                            
 
My Thought
Seperti yang aku sebut di awal, I loveeeeee this cleansing balm so much!!!!! Suka banget dengan teksturnya yang soft dan silky. Saat berubah menjadi oil semakin berasa lembutnya. Aku basahin tangannya dan lanjut pijet, oilnya mulai mengemulsi menjadi seperti putih susu.
Kemudian bilas dengan air hangat.
Tidak membuat area mata berasa perih. Wanginya juga lembut.
Makeup pun luruh seketika tanpa perlu effort yang berlebihan, bahkan untuk makeup yang waterproof.
Setelah di bilas dengan air hanget, tidak ada sisa minyak dan wajah tidak kering.
No wonder produk ini banyak yang suka.

Di foto yang diatas, aku pakai Maybelline hiperink eyeliner, ini adalah eyeliner yag warnanya pekat banget dan waterproof. Dan itu gampang banget bersihinnya pakai Banila co zero clean it ini.
Walaupun bisa dipakai di area mata, tapi aku tetap pakai eye makeup remover. Kenapa? karena aku berasa matanya seperti dilapisi oil, jadi gak enak.
Packagingnya nice and sleek,  botol bulat yang solid dan ada spatulanya.

Pros :
+ Teksturnya lembut
+ tidak meninggalkan sisa minyak di wajah 
wanginya nice
+ efektif membersihkan makeup
+ ada spatula

Cons :
- not travel friendly

Rating : 4.8 / 5

Price : Rp 230,000 / 100 ml

Where to buy : http://belanjamimo.com/


xoxo
#carolbeautydiary 😗
  







2 comments:

  1. hai kak, curhat nih kalau jarang pakai make up. cuma sehari-hari pakai bedak . apakah berlebihan pakai produk ini?

    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai daniar, perlu walaupun cuma pakai bedak, apalagi kalo pake sunblok. Kadang produk skincare dan bedak yang kita pakai bisa nyumbat pori2 jika tidak dibersihkan dengan benar.

      Delete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...