Saturday, August 5, 2017

Review COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser



Holaaaaa ladies..... 😙
Aku mau cerita mengenai produk COSRX yang happening banget ini.
Dan dah pasti COSRX ini adalah brand Korea heheheheheh dah tau kan aku suka banget skincare Korea.
Awalnya sih gak terlalu minat dengan COSRX ini, walaupun sering baca review2nya.
Suatu saat aku baca2 artikel mengenai PH kulit dan skincare. Dan tertarik dengan cleanser yang low ph / ph balance untuk mencegah kulit tidak kering dan tetap sehat.
Terus aku inget ama COSRX ini, dan mulai lebih detail lagi cari info nya dan akhirnya aku beli.
Saat baca2 aku juga tahu bahwa COSRX ini merupakan brand yang memakai bahan natural,  tidak ribet ingredient nya, less is more istilahnya.

What is it ?
COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser adalah foam cleanser yang mempunyai PH sesuai dengan kulit kita. Sebenarnya cleanser ini adalah hasil feedback dari customer mereka yang menginginkan cleanser dengan ph rendah. Dan diciptakanlah cleanser ini dan booming seketika.

Kandungan utamanya adalah
- Saccharomyces Ferment : fermented yeast, yang membuat kulit kita cerah, glowing dan hydrated
- Tea Tree Leaf Oil : antiseptic yang menenangkan kulit dan menyembuhkan breakout
- Betaine Salicylate : natural chemical exfoliant yang membersihkan pori2 dari sel2 kulit mati.

Why we need it ?
PH kulit dewasa yang sehat antara 4.2 - 5.6.
Low PH / PH balance sangat dibutuhkan untuk mencegah natural oil di kulit kita tidak terkikis.
PH kulit yang tidak balance dapat mengakibatkan kulit kering, sensitif, iritasi, gampang jerawatan, kulit terlalu berminyak dan masalah kulit lainnya.
Biasanya foam cleanser yang terlalu banyak busanya, itu salah satu ciri kalau cleanser itu PH nya tinggi.
Untuk tahu apakah cleanser kita PH nya berapa, bisa cari info di google atau beli PH Strip di apotik dan bisa kita test sendiri. Next ku akan buat post tentang cara test PH ini ya.
So.... intinya, untuk menjaga kulit tetap sehat, clear and clean, PH produk cleanser sebaiknya yang PH balance.

When we use it ?
Bisa di pakai pagi dan malam

How to use it ?
Ada 2 cara pemakaiannya. Pertama sebagai first cleanser, dipakai di kulit yang kering untuk mengangkat makeup. Kedua sebagai second cleanser, dipakai di kulit yang basah.

Best suited for : all skin types terutama untuk kulit yang sensitif

Ingredients : 
COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser




april skin cushion + wardah eyeliner + blp lip coat

My Thought

Teksturnya light gel, bening warnanya. Busanya tidak terlalu banyak. Dan wangi tea tree nya dominan banget. Awalnya aku tidak terlalu suka dengan wanginya, tapi lama2 jadi terbiasa.
Busanya tidak terlalu banyak, tapi cukup lah untuk ada perasaan lagi cuci muka hehehehe.
Kebiasaan kita kalau gak ada busa gak bersih.
Ini cleansernya bersih, dipakai as first cleanser aja okei. Bisa angkat makeup.
Tapi aku sendiri pakai nya as a second cleanser, setelah aku pakai cleansing oil / balm.
Tidak mengandung SLS dan SLES, jadi aman untuk kulit sensitif.

Yang aku rasakan setelah pakai cleanser ini, tidak ada rasa kulitnya tertarik, kering. Just smooth, nice and hydrated.
Sudah 2 bulan aku pakai cleanser ini, emang dah jarang banget yang namanya jerawatan dan bruntusan. Biasanya aku sering bruntusan di daerah rahang dan dagu. Tea Tree nya bener2 bekerja, jadi walaupun wanginya agak gimana gitu, ya tahan2 sajo 😃, toh wanginya juga ilang seketika saat kita bilas.
Oh ya tidak ada lagi dry-patches di daerah dagu... yeahhhh so happy .... 💃😍
So far aku suka dengan cleanser ini, aku pakai pagi dan malam dan irit juga pakainya, tube isi 150 ml bisa bertahan 6 bulan kayaknya.

Jadi bagi temen2 yang punya masalah dengan bruntusan yang gak hilang2, coba deh ganti cleanser nya. Low PH cleanser dengan kandungan tea tree ini sangat membantu sekali.

Pros :
+ tidak bikin kulit kering
+ 2 in 1 as first and second cleanser
+ murah
+ isinya banyak
+ aman untuk kulit sensitif
+ ada kandungan tea tree untuk mencegah jerawat

Cons :
- wangi tea tree nya yang dominan

Rating : 4,5 / 5

How much : Rp 175.000 / 150 ml

Where to buy : http://belanjamimo.com/

xoxo
#carolbeautydiary 😗












2 comments:

  1. cosrx bagus2 ya produknya, aku juga pengen coba ah kebetulan kulitku juga sensitif :( suka bruntusan kalau asal pakai produk pembersih

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. iya cosrx produknya bagus2. Yang aku suka karena ingredient dia juga simple, straight to the point. kulit sensitif cocoknya pake cleanser yang low ph, aman di kulit. udah 2 bulan aku pakai cleanser ini dan bruntusannya dah gak ada lagi... coabin deh, semoga kamu juga cocok ya :)

      Delete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...