Monday, March 5, 2018

Review Sulwhasoo Hydro-aid Line for Dehydration Sensitive Skin


Hai ladies, kali ini aku akan bahas mengenai problem kulit nomor satu yang aku punya. Tak lain dan tak bukan adalah masalah kulit dehidrasi alias kekurangan kadar air.
Kadang walaupun sudah rajin pake sheet mask setiap hari, kulitku bisa tiba2 kering, kasar dan gersang, jadi keliatan kusam dan pakai makeup apa aja jadi nya jelek dan susah nempel.
Aku juga heran kenapa bisa dehidrasi walaupun aku sudah pakai hydrating toner, sheet mask, layer and layer skincare...
Ya..sometimes kulitku emang seperti itu, ada kalanya dia rewel tanpa sebab yang jelas. Bisa karena banyak faktor sih, hormonal, stress, polusi, kurang minum air, makan yang sembarangan, tidak cocok dengan beauty product yang lagi di coba, dll.
Apapun itu penyebabnya, aku punya solusinya. Mau tau apa ???
Nah ini dia andalan ku saat kulit ku dehidrasi dan akan aku review satu per satu ya


1. Sulwhasoo Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream
  • A soothing moisturizer formulated with birch sap that cools and replenishes a tired complexion with hydration. 
  • The Birch sap helps cool and soothe the tired skin. Birch sap extracted once a year in spring creates a cooling layer and provides relaxation for stressed.
  • Rich moisture cream for rejuvenated look and long lasting hydration. Known for its rich moisture, Liriope Platyphylla helps keep skin deeply hydrated. Ginseng Sprouts strengthen the moisturizing barrier to maintain long lasting moisture. 
  • Spreads with cooling effect and absorbs evenly into skin with a gentle feeling. The fresh clean fragrance takes you on a walk through a forest, while the smooth texture spread with cooling effect and absorbs evenly into skin with a gentle finish. ( source : sulwhasoo.com )
Ingredients : Sulwhasoo Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream



My Thought
Line Hydro-aid ini memang diperuntukkan bagi kulit yang sensitif dan dehidrasi karena kekurangan kadar air. Suka dengan cream ini bisa dipakai siang dan malam.
Teksturnya sangat light dan lembut. Cepat menyerap ke kulit. Tanpa ada rasa lengket sedikit pun.
Wangi nya soft banget, wangi fresh air yang calming.
Cream ini membuat kulit jadi hydrated dan lembut. Dia menjaga agar kadar air di kulit tidak hilang.
Cooling effect nya berasa banget, bisa juga kita masukkan cream ini ke kulkas, biar lebih dingin dan segar di kulit.
Cream ini juga bisa dicampur dengan foundation untuk effect moist and glowing.
So far, memang cream ini membantu banget. Aku suka dengan effect coolingnya dan bikin kulit wajah jadi soft dan yang penting menyembuhkan dehidrasi.

Harga : Rp 1,350,000 / 50 ml

2. Sulwhasoo Hydro-aid Moisturing Soothing Mist
  • Helps instantly refresh and moisturize tired skin. The birch sap helps gently soothe and hydrate the ski, while delivering a cooling and refreshing sensation.
  • Moisturizing and soothing facial mist for long lasting moisture. The Liriope muscari extract and Ginseng sprout, two of Sulwhasoo's signature ingredients, deliver long lasting rich moisture to the skin 
  • Smooth texture and refreshing scent for comfortable skin. It sprays evenly at a wider angle, giving the skin a sense of comfort. The refreshing scent delivers peace and serenity as if walking through a beautiful forest. ( source : sulwhasoo.com )



My Thought
Aku punya yang ukuran travel size 30 ml, jadi enak dibawa2 di dalam makeup pouch. Wanginya sama dengan creamnya, wangi fresh air dan soft banget. Dispenser spraynya enak ditekan dan karena wide angle, jadi mist yang keluar nyebar ke seluruh wajah. Saat di spray ke wajah, daya semprot nya lembut, gak bikin kaget.
Setelah pemakaian, wajah jadi seger, mist cepat menyerap ke kulit karena butirannya halus. Jadi tidak membuat tampilan wajah jadi basah. 

Harga : Rp 550,000 / 100 ml

3. Sulwhasoo Trufresh Soothing Mask
  • Balances skin temperature by cooling overheated skin during the hotter months. Prunus mume fruit controls heat and hydrates the skin to prevent it from overheating during summertimes.
  • Rejuvenates tired and overheated skin. Instantly cools the skin, delivering radiance and restoring elasticity, leaving skin vibrant and refreshed
  • A deeply soothing overnight treatment. Boosts natural skin  turnover as you sleep, leaving skin rejuvenated by morning. ( source : Sulwhasoo.com )



My Thought
Masker ini pernah aku review bersama masker2 Sulwhasoo lainnya disini
Sulwhasoo Trufresh Soothing Mask ini bagus banget dipakai di saat kulit lagi kering, dehidrasi, iritasi dan di saat cuaca panas.
Bisa dipakai 2 cara, sebagai wash-off mask dan sleeping mask. Teksturnya gel, berwarna biru pucat, saat dipakai berasa adem di muka dan wanginya segar. Masker ini bagus untuk yang sering melakukan aktifitas outdoor.
Jika wajah sering terpapar matahari, rentan menjadi kering, cepat timbul keriput dan pori2 melebar. Saat berpanas2 ria, sampai di rumah bisa pakai masker ini untuk menenangkan kulit. Wajah yang merah karena panas pun bisa jadi adem.
Sebagai sleeping mask juga berfungsi untuk menghidrasi kulit yang kering dan iritasi karena masker ini  mengembalikan kadar air di wajah.

Harga : Rp 530,000 / 80 ml


4. Dr Jart + Dermask Water Jet Soothing Hydra Solution
  • A cellulose sheet mask that soothes and calms sensitive skin caused by dehydration.
  • It contains aquaxyl and xylitol to enhance moisture retention and support the skin's barrier by preventing water loss. Aloe vera and phytonicdes provide cooling relief to soothe redness, blemishes, and sun burns while the formula removes impurities to keep skin looking and feeling calm and refreshed. ( source : Sephora.com )

My Thought
Sheet mask ini hydrated banget. Essence nya berlimpah. Tekstur maskernya sangat tipis, fit like second skin. Ada  plastik pelapis sheet masknya, agar sheet masknya tidak kusut di dalam kemasannya.
Kenapa aku suka, karena saat kulitku lagi dehidrasi, di area hidung dan dagu biasanya iritasi dan aku perlu sheet mask yang tidak mengandung alkohol.
Nah.... Dr Jart+ hydra solution ini tidak mengandung alkohol, selain itu juga tidak mengandung paraben, sulfate, artificial fragrance and color, mineral oil.
Pakai sheet mask ini selain sensasi cooling yang menenangkan, hydrated nya berasa sampai keesokkan hari saat bangun tidur.

Harga : Rp 250.000 / box isi 5 pcs

5. The Face Shop - Real Nature Face Mask Calendula
  • The mask sheet drenched in a smooth serum with oil with soothing Calendula helps smooth dry, rough, dead surface cells. Formula is without added parabens. ( source : thefaceshop.ca )
Ingredients : The Face Shop - Real Nature Face Mask Calendula

My Thought
Ini adalah sheet mask yang aku pakai di saat dry patches mulai bermunculan. Kalau sudah pakai sheet mask ini dry patches nya berkurang dan permukaan kulitnya jadi lembut dan halus kembali. Wanginya sangat enak sekali dan menenangkan. Tekstur sheet mask nya lembut dan ukurannya pas di wajah, tidak terlalu basah.

Harga : Rp 19.000 / pcs

That's all ladies, sharing mengenai perawatan kulit di saat kulitku dehidrasi 😊

xoxo,
#carolbeautydiary😘








2 comments:

  1. Suka bertaruh judi bola ? sekarang sudah praktis
    bisa bermain kapan saja dan dimana saja
    kami tunggu kedatangan anda di BOLAVITA

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    whatup : 08122222995
    BBM: D8C363CA

    ReplyDelete
  2. Yes, I am entirely agreed with this article, and I just want say that this article is very helpful and enlightening. I also have some precious piece of concerned info !!!!!!Thanks. hydro jetting company Oceanside

    ReplyDelete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...