Monday, July 17, 2017

Review Sulwhasoo Perfecting Cushion, Perfecting Cushion Brightening & Perfecting Cushion Intense

Di post kali ini aku mau review tentang Sulwhasoo cushion. Cushion berkembang menjadi trend sejak 4 tahun belakangan ini. Korea memang terkenal dengan beauty product yang innovatif dan menggemaskan. Sebagai pecinta kosmetik, aku gak mau ketinggalan dong.
Sulwhasoo juga mempunyai line kosmetik dan foundation cushion adalah salah satu best sellernya.
Sekarang Sulwhasoo sudah mengeluarkan 3 macam foundation cushion yaitu : Sulwhasoo Perfecting Cushion, Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening, Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense.

What is it ?
💕 Sulwhasoo Perfecting Cushion adalah cushion pertama Sulwhasoo yang diluncurkan pada tahun 2013. Awalnya bernama Evenfair perfecting cushion.
Komposisi utamanya adalah Apricot Kernel Oil dan Korean Herbal Water.
Apricot Kernel Oil mendorong pembentukan kolagen di dalam kulit dan memperbaiki elastisitas dan kekuatan kulit. Selain itu juga mengandung adenosine yang bekerja sebagai anti-wrinkle yang kuat. Korean Herbal Water membantu menjaga level kelembaban kulit sepanjang hari.
Cushion ini selain memberikan full coverage juga menghidrasi dan membuat kulit wajah jadi glowing dan flawless. SPF 50+ pa+++ untuk perlindungan dari sinar matahari.
Tersedia 4 shade pilihan : 
  • 13 Light Pink
  • 21 Medium Pink
  • 23 Medium Beige
  • 25 Deep Beige
💕Tahun 2015 diluncurkan Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening. Kali ini ada kandungan skincarenya dari line Snowise. Snowise adalah line skincare Sulwhasoo yang fokus untuk mencerahkan kulit.
Cushion ini mengandung Magnolia Extract untuk mencerahkan kulit dan meratakan skintone.
Kompleks Pearlescent yang dibuat dari serbuk mutiara ekstra halus memberi kulit lebih bercahaya. Purifying water Sulwhasoo yang terbuat dari ekstrak licorice membuat tampilan kulit yang clear dan clean. Cushion ini memberikan perlindungan SPF 50+ PA+++, hasil semi matte dan radiant.
Tersedia 5 shade pilihan :
  • 13 Light Pink
  • 17 Light Beige
  • 21 Medium Pink
  • 23 Medium Beige
  • 25 Deep Beige
💕Tahun 2017  cushion ke-3, Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense dikeluarkan. Kali ini dengan skincare khusus anti-aging, diambil dari line Time Treasure.
Bahan utama anti-aging premium ini, pinus merah, adalah hasil dari penelitian dan dedikasi Sulwhasoo untuk menggabungkan ramuan herbal Asia terbaik dengan teknologi modern. Ramuan langka ini meningkatkan penampilan kulit menjadi kencang dan kenyal serta menghaluskan tampilan garis-garis halus dan keriput. Selain itu juga mengandung bunga plum yang kaya antioksidan melindungi kulit dari agresor eksternal yang berbahaya. Kompleks Powder Radiance Pearl Sulwhasoo yang unik memberikan kompleksi yang halus dan alami, membuat wajah glowing. 
Cushion ini memberikan perlindungan SPF 50+ pa+++, medium coverage dan satin finish.
Tersedia 7 shade pilihan :
  • 11 Pale Pink
  • 13 Light Pink
  • 17 Light Beige
  • 21 Medium Pink
  • 23 Medium Beige
  • 25 Deep Beige
  • 33 Dark Beige

Why we need it ?
Cushion ini sangat praktis. Bisa dibawa kemana2. Kita cewek suka retouch makeup apalagi kalau harus pergi seharian. Aku suka retouch pakai cushion, tidak cakey, membuat penampilan jadi fresh kembali.

When to use it ?
Anytime anywhere 😙

How to use it ?
Letakkan puff nya di bagian tengah cushion, lalu ditekan. Kemudian apply ke wajah dengan cara ditepuk2.

Ingredients : 
Sulwhasoo Perfecting Cushion
Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening
Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense




My Thought
Cushion Sulwhasoo ini adalah foundation cushion, jadi mempunyai ketahanan dan hasil yang berbeda jika dibanding dengan bb cushion atau cc cushion. Foundation yang digunakan adalah Sulwhasoo Evenfair Foundation. Sponge cushionnya memiliki 800.000 pori2, sehingga foundation terendam dengan baik. Puff nya didesign khusus, dan disebut Rubycell puff, bermanfaat untuk menyerap foundation dengan baik. Dan Puff nya ini anti mikrobial, artinya anti bakteri, jadi gak usah kuatir jika puffnya tidak dicuci. Setiap refillnya juga disediakan puff yang baru.

Sulwhasoo Perfecting Cushion : hasil akhirnya matte dengan full coverage. Tahan dipakai seharian dan wajah keliatan flawless. Bisa dibilang ini penyelamat bagi kulit wajah yang bermasalah dengan jerawat dan dark spot. Teksturnya thick, nyaman di wajah tidak berasa berat. Tidak cakey dan tidak oxidize.
Aku biasanya pakai shade 21, tapi entah kenapa shade 21 di seri cushion ini agak gelap, bisa dilihat dari swatch di atas, berbeda dengan shade 21 lainnya.
Packagingnya berwarna salem dengan tulisan berwarna emas. Puff nya berwarna putih, ada selipan buat jari dengan tulisan Sulwhasoo berwarna coklat.

Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening : Teksturnya agak lebih encer dibanding cushion yang pertama. Coverage nya sheer to medium. Semi matte. Hasil akhirnya glowing dan radiant. Aku kurang suka cushion seri ini, karena wajah ku masih banyak dosa, bekas jerawat dan scar. Walaupun aku suka hasilnya yang glowing. Jadi sebelum pakai cushion ini aku pakai cc cream dan concealer terlebih dahulu.
Wangi bunga magnolia nya seger dan cushion ini lebih berasa ademnya. Packagingnya mirip dengan cushion yang pertama. Berwarna putih dengan tulisan silver. Bagian atasnya lebih pipih jika dibandingkan dengan cushion sebelumnya, dan ada diamond hologram. Puffnya berwarna putih dan selipan jarinya juga berwarna putih.

Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense : My favorite di antara ke 3 cushion ini. Awalnya aku menyangka cushion ini akan lebih 'berat' karena ada embel2 'anti-aging'. Ternyata aku salah. Tidak berat sama sekali dan hasil dewy look dengan satin finishnya bagus banget. Teksturnya agak thick, medium - full coverage. Tahan lama sampai 10 jam, makin lama dipakai makin glowing. Tidak cakey, tidak greasy dan blur pori. Shade 21 pas di skintone aku. Untuk cushion ini shade nya sampai ke dark skintone juga ada.
Packagingnya berbeda dengan 2 cushion sebelumnya. Lebih mewah dan elegan, berwarna coklat keemasan dengan emboss tulisan sulwhasoo di atasnya. Puff nya berwana coklat. Bahkan bagian segel cushionnya juga berbeda, biasanya hanya berwarna putih, yang ini kertas segelnya bermotif, lebih tebal dan berwarna emas.
Biasanya casing cushion bisa untuk refill cushion apa aja, tapi cushion ini tidak bisa, karena berbeda ukuran.

Sulwhasoo Perfecting Perfecting Perfecting
cushion
Brightening Intense
Coverage full Sheer – medium medium – full
Oil Control perfect not so good good
Staying powder all day long 4 – 5 hours 10 hours
Finish matte semi matte satin
Look on the skin flawless glowing – radiant natural – dewy
Best suited for oily skin normal – dry skin all skin types
Rating 4.5 / 5 4 / 5 5 / 5
Harga Rp 730,000 Rp 750,000 Rp 1,000,000

Pros :
+ Praktis dan bisa dibawa kemana2
+ Ada pilihan cushion sesuai dengan kebutuhan kulit
+ Setiap cushion ada tambahan 1 refill
+ SPF 50+ PA +++
+ Packaging bagus

Cons :
- Pricey

Where to buy ?
Jakarta :
Seibu Grand Indonesia
Sogo Plaza Senayan
Sogo Kelapa Gading
Sogo Central Park
Lotte Shopping Avenue
Central Neo Soho

Surabaya
Sogo Tunjungan Plaza 4

For more information :
* Sulwhasoo website : www.sulwhasoo.co.id
* Sulwhasoo instagram : @sulwhasoo.indonesia
* Sulwhasoo facebook page : Sulwhasoo Indonesia


xoxo
#carolbeautydiary 😗

4 comments:

  1. jadi kalau untuk jenis kulit yang dry lebih baik pakai yg seri Brightening ya? untuk shade warna dia lbh terang dr pada yg Perfecting kan ya?
    thanks for answering

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai herera... iya di aku lebih glowing dan basah yang brightening dan shade ini lebih terang dibanding yang perfecting... coba colek2 shade nya di counter

      Delete
  2. shade kulit indo pake apa y mba yg pas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai .. shade kulit indo maksudnya yang sawo matang gitu ya, sekarang shade nya udah ada kok sampe no.33

      Delete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...